Rekap Pertandingan Liverpool vs Norwich City : Skor 3-1

Bolamakanbola.com – Liverpool meladeni Norwich City pada pekan ke-26 Premier League 2021/22, Sabtu 19 Februari 2022. Pertandingan Liga Inggris di Anfield ini berkesudahan 3-1 untuk kemenangan The Reds.

Norwich unggul terlebih dahulu melalui gol Milot Rashica di menit 48. Namun, Liverpool berbalik menang lewat gol akrobatik Sadio Mane menit 64, gol ke-150 Mohamed Salah menit 67, dan gol perdana Luis Diaz menit 81.

Liverpool kini memiliki 57 poin di peringkat dua klasemen Premier League. Tambahan tiga poin ini sangat penting bagi Liverpool dalam upaya mereka untuk mengejar pemimpin klasemen Manchester City. Sementara itu, Norwich tetap tak beranjak dari zona merah dengan 17 poin.

Baca Juga:  Roy Keane Merasa Terdapat Kejanggalan Dengan Cederanya Cristiano Ronaldo

Dengan lini tengah yang dikomandoi Jordan Henderson, serta lini serang yang dihuni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz, Liverpool mendominasi permainan di babak pertama. Liverpool menciptakan empat shots on target, sedangkan Norwich nol.

Namun, Angus Gunn tampil solid. Kiper Norwich itu bisa menggagalkan empat ancaman Liverpool melalui Virgil van Dijk menit 13, Mane menit 17, Salah menit 19, dan Kostas Tsimikas menit 36.

Masing-masing satu gol Liverpool dan Norwich di babak pertama dianulir akibat offside. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Kebuntuan akhirnya pecah hanya tiga menit setelah kick-off babak kedua. Namun, yang unggul bukan Liverpool, melainkan tim tamu.

Baca Juga:  Apakah Manchester City Bakal Raih Trofi Liga Champions Musim Ini?

Menerima operan Joshua Sargent, Rashica mengecoh Alex Oxlade-Chamberlain, kemudian melepas tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai kaki Joel Matip dan membuat bola melambung ke gawang tanpa bisa dijangkau oleh Alisson. Itu adalah gol perdana pemain asal Kosovo tersebut di Premier League.

Liverpool tersengat dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Tak kunjung gol, Jurgen Klopp pun melakukan dua pergantian. Oxlade Chamberlain dan Naby Keita digantikan oleh Thiago dan Divock Origi.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Mane di menit 64. Dari bola panjang Henderson, Tsimikas menyundul bola ke jantung pertahanan Norwich, dan Mane menuntaskannya dengan sebuah tendangan akrobatik untuk mengubah skor jadi 1-1.

Baca Juga:  Frustasi di Juventus, Dejan Kulusevski : Saya Berada di Tottenham Seperti Menghirup Udara Segar

Hanya tiga menit berselang, dari tendangan jauh kiper Alisson Becker, Salah mengecoh Gunn yang keluar mengadang, dan placing-nya sukses mengelabui dua pemain Norwich yang berada di depan gawang. Liverpool 2, Norwich 1.

Gol itu adalah gol ke-150 Salah dalam 233 penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi sejak bergabung pada musim 2017/18.

Sembilan menit jelang habis waktu normal, Liverpool mendapatkan gol ketiga. Diawali operan terobosan Henderson dari tengah lapangan, dengan sebuah chip, Luis Diaz mencetak gol perdananya dan menegaskan kemenangan Liverpool atas Norwich.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian