Rekap Pertandingan Liverpool vs Leeds United : Skor 6-0

Bolamakanbola.com – Liverpool memenangkan laga tunda pekan ke-19 Premier League yang digelar pada Kamis (24/2/2022) tanpa kesulitan berarti. Melawan Leeds United di markasnya, Anfield, klub besutan Jurgen Klopp menang dengan skor telak 6-0.

Gol pertama tercipta ketika laga baru berjalan 15 menit. Wasit memberikan hadiah penalti ketika Stuart Dallas melakukan handsball di kotak terlarang. Mohamed Salah yang ditunjuk sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. 1-0.Leeds sempat menggetarkan jala gawang Liverpool di menit ke-28 lewat Raphinha, memanfaatkan kerja sama yang baik dari Daniel James, Rodrigo Moreno dan Jack Harrisson. Sayang, gol dianulir karena Raphinha terjebak offside

Dua menit berselang, Liverpool berhasil menggandakan keunggulannya melalui aksi Joel Matip. Mo Salah turut terlibat dalam gol tersebut, yang membuatnya jadi kandidat terkuat penerima gelar man of the match di akhir laga. 2-0.

Baca Juga:  Kemungkinan Formasi Inti Manchester United Dengan Cristiano Ronaldo

Lagi-lagi, Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Pada menit ke-33, VAR mendapati Luke Ayling menarik Sadio Mane yang sedang berlari menerobos kotak penalti. Mo Salah kembali menjadi algojo dan menghasilkan gol ketiga Liverpool.

Setidaknya ada dua peluang yang bisa membuat Liverpool menutup babak pertama dengan skor 4-0. Tapi pada akhirnya, mereka harus puas dengan keunggulan tiga gol yang membuka peluang meraih kemenangan di laga ini.

Meski sudah tertinggal jauh, Leeds tidak mau membuang harapan. Mereka mencoba mengubah keberuntungannya dan memasukkan dua pemain sebelum babak kedua berlangsung, yakni Jamie Shackleton dan Tyler Roberts.

Baca Juga:  Ini Respons De Gea Ketika Erik Ten hag Resmi Jadi Pelatih MU Musim Depan

Namun situasinya sepertinya tidak berubah. Secara perlahan, Liverpool mencoba menemukan intensitasnya kembali. Tetapi klub berjuluk the Reds tersebut enggan mengambil risiko yang bisa menciptakan kerugian.

Mo Salah mengincar hat-trick di pertandingain ini. Pada menit ke-59, penyerang asal Mesir tersebut melakukan tusukan ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan melengkung. Sayang bola bisa dihentikan oleh Illan Meslier.

Kehati-hatian Liverpool membuat Leeds mulai berani untuk menyerang. Dua kali pendukung the Reds yang memadati Anfield dibuat terhenyak oleh Raphinha dan Dallas, tapi bola selalu gagal bersarang di gawang Alisson Becker.

Baca Juga:  Champions League : Inter Milan Tak Diunggulkan Menang Lawan Liverpool

Gol keempat Liverpool akhirnya tiba pada menit ke-80. Mo Salah bukan pencetak gol tersebut, melainkan Sadio Mane yang berhasil memanfaatkan asis dari Jordan Henderson. 4-0, harapan Leeds United hancur berkeping-keping.

Tidak ada ampun dari Liverpool! Mereka menghasilkan dua gol tambahan di masa injury time lewat Mane dan Virgil van Dijk. The Reds menang dengan skor telak 6-0 yang membuatnya kian dekat dengan pemuncak klasemen saat ini, Manchester City.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian