Rekap Pertandingan Levante vs Barcelona : Skor 2-3

Bolamakanbola.com – Barcelona berhasil meraih kemenangan dramatis kala lawan Levante dalam duel pekan ke-31 La Liga 2021/22, Senin (11/4/2022). Bermain tandang, kali ini Barca menang tipis dengan skor 3-2.

Pertandingan baru dimulai, menit pertama, Morales sudah melepas tembakan yang sedikit melebar di sisi gawang Ter Stegen. Menit ke-4, Ter Stegen lagi-lagi harus membuat penyelamatan.

Kejutan Levante pada 10 menit awal sempat membuat Barca kerepotan. Meski begitu, hingga menit ke-20, Barca mulai menemukan ritme dan mengurung tim tuan rumah.

Menit ke-26, Levante mendapatkan peluang terbaiknya. Morales lolos dari kawalan bek dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen, sayang eksekusinya lemah.

Baca Juga:  Ten Hag Turun Gunung Bantu Bujuk Frenkie De Jong Hijrah ke Manchester United

Tekanan intens yang diterapkan Levante membuat Barca sulit mengembangkan permainan. Hingga menit ke-35, Blaugrana belum benar-benar menciptakan peluang matang.

10 menit akhir babak pertama berjalan cepat. Levante mencoba mempertahankan keunggulan. Barca terus menyerang, tapi tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali dan Levante langsung menggebrak. Menit ke-50, Levante mendapatkan penalti usai wasit menilai Dani Alves melanggar Son.

Morales maju sebagai algojo dan mengirim Ter Stegen ke sisi yang salah. Eksekusinya sempurna dengan arah bola ke sudut kanan bawah. Gol! Levante 1-0 Barcelona.

Baca Juga:  Prediksi Villarreal vs Barcelona di Pekan Ke-15 Liga Spanyol 2021-2022

Menitke-54, Levante kembali mendapatkan hadiah penalti, kali ini karena pelanggaran Garcia. Marti maju sebagai eksekutor, tapi sepakannya terlalu mudah ditebak. Gagal! Levante 1-0 Barcelona.

Menit ke-59, Barca akhirnya menemukan gol penyeimbang. Serangan dari sisi kanan, umpan sulang Dembele sempurna untuk sundulan keras Aubameyang. Gol! Levante 1-1 Barcelona.

Menit ke-63, Barcelona berbalik unggul. Serangan dari sisi kanan, pertahanan Levante kocar-kacir. Gavi lalu mengirim umpan tarik yang dituntaskan Pedri. Gol! Levante 1-2 Barcelona.

Menit ke-82, Levante kembali mendapatkan penalti. Lenglet jelas menginjak kaki Gomez di kotak terlarang. Melero maju jadi eksekutor dan gol! Levante 2-2 Barcelona.

Baca Juga:  Liga Champions : Inter Milan 0 vs 2 Liverpool

Menit ke-90+2, Barcelona akhirnya mengunci kemenangan. Barca terus menggempur, umpan silnag Alba dari sisi kiri disambut sundulan Luuk de Jong. Gol! Levante 2-3 Barcelona.

Duel di di Cuitat de Valencia ini berlangsung sengit sesuai dengan prediksi. Barca menghadiahkan tiga penalti untuk Levante, dua di antaranya berhasil jadi gol lewat kaki Jose Luis Morales (52′) dan Gonzalo Melero (83′).

Kali ini pergantian pemain Xavi jitu. Tiga gol Barca dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (59′), Pedri (63′), dan Luuk de Jong (90+2′).

Kemenangan ini memperkukuh posisi Barcelona di peringkat dua klasemen sementara.

Komentari

Check Also

Tambah Mengerikan, Lewandowski dan Barcelona Sudah Saling Kontak

Bolamakanbola.com – Klub raksasa La Liga, Barcelona benar-benar serius menginginkan tanda tangan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Bahkan …

Mengejutkan! Aubameyang Putusan Pensiun dari Panggung Internasional

Bolamakanbola.com – Keputusan besar diambil penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada usia 32 tahun, ia memutuskan pensiun dan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian