Rekap Pertandingan Juventus vs Sassuolo : Skor 2-1

Bolamakanbola.com – Juventus, dengan susah payah, berhasil meraih kemenangan atas Sassuolo pada laga perempat final Coppa Italia yang digelar di Allianz Stadium hari Jumat (11/2/2022). Klub raksasa Italia itu menang dengan skor tipis 2-1.

Sejumlah laporan mengatakan bahwa Massimiliano Allegri akan mengistirahatkan Dusan Vlahovic dan memberikan kesempatan bermain buat Kaio Jorge. Prediksi tersebut meleset, karena Vlahovic tampil sejak menit awal.

Bukan pemain asal Serbia itu yang membuat fans Juventus bersorak di menit ketiga, melainkan Paulo Dybala. Penyerang asal Argentina itu tidak menyia-nyiakan bola liar yang datang kepadanya dan langsung mengubah momen itu jadi gol. 1-0.

Baca Juga:  Legenda Inter Milan : Derby Della Madonia Bukan Duel Perebutan Scudetto

Tertinggal 0-1 dan nama besar Juventus rupanya tidak membuat Sassuolo gentar. Mereka melancarkan serangan demi serangan untuk menyamakan skor. Hasilnya terlihat pada menit ke-24, di mana tembakan Hamad Traore gagal dihentikan Mattia Perin. 1-1.

Juventus tidak terlihat dominan pada pertandingan ini. Mereka malah membiarkan Sassuolo menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Untungnya, Perin tampil gemilang meskipun sudah kebobolan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Pesan-pesan Allegri di masa jeda sepertinya membangkitkan semangat pemain Juventus. Mereka menciptakan sejumlah peluang yang menarik pada babak kedua.

Baca Juga:  Hasil Liga Italia, Giroud Bawa AC Milan Terbang Tinggi

Pada menit ke-55, Leonardo Bonucci menjauhkan bola dari area pertahanan Juventus dan jatuh ke kaki Dybala, yang langsung menginisiasi serangan. Bola diberikan ke Weston Mckennie dan tembakan dilepaskan. Sayang, hanya membentur tiang gawang!

Menit ke-63, Juventus mendapatkan peluang emas dari kaki Dusan Vlahovic. Mantan bomber Fiorentina itu mendapatkan umpan terobosan dari McKennie dan langsung melepaskan tembakan mendatar. Sayang, bisa dihentikan Gianluca Pegolo.

Lini belakang Sassuolo bukan masalah buat Juventus. Beberapa kali mereka menemukan celah untuk mencetak gol. Namun aksi Pegolo di bawah mistar gawang kerap memupuskan harapan Bianconeri mencetak gol penentu kemenangan.

Baca Juga:  Mengejutkan! Sadio Mane Putuskan Musim Depan Akan Cabut dari Liverpool

Tapi pada akhirnya, gawang Sassuolo jebol juga. Pada menit ke-88, Vlahovic menusuk kotak penalti Sassuolo sendirian dan melepaskan tembakan ketika berada di dekat gawang. Bola berbelok setelah mengenai Ruan Tressoldi, mengecoh Pegolo dan menjadi gol kedua Juventus. 2-1.

Waktu yang tersisa tak mampu dimanfaatkan oleh Il Neroverdi untuk mencetak gol penyama kedudukan. Peluit panjang pun berbunyi, mengakhiri jalannya pertandingan dan menobatkan Juventus sebagai pemenang laga ini.

Komentari

Check Also

Juventus Resmi Putus Kontrak dengan Aaron Ramsey

Bolamakanbola.com – Raksasa Serie A, Juventus pada Selasa, (2022/7/26) malam WIB akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah …

Alasan Paul Pogba Kembali ke Juventus

Bolamakanbola.com – Paul Pogba sudah resmi bergabung dengan Juventus. Pogba pun menjelaskan alasannya memilih kembali …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian