Rekap Pertandingan Juventus vs Salernitana : Skor 2-0

Bolamakanbola.com – Tiga poin berhasil dikantongi Juventus dari laga pekan ke-30 Serie A yang diselenggarakan pada Minggu (20/3/2022) malam WIB. Bermain di Allianz Stadium, klub berjuluk Bianconeri itu menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Juventus mendekati penghuni posisi tiga, Inter Milan, yang cuma meraih hasil seri dari laga kontra Fiorentina hari Sabtu lalu. Juventus masih di posisi keempat, tapi hanya tertinggal satu angka dari Inter.

Keran gol Juventus dibuka oleh Paulo Dybala pada menit ke-5. Semua berawal dari Dusan Vlahovic yang menerima bola di kotak penalti, dan melihat pergerakan Dybala yang menerjang masuk. Dybala menerima umpan dan mengkonversinya jadi gol untuk membuat Juventus unggul 1-0.

Baca Juga:  Mulai Loyo, AC Milan Tetap Optimis Menatap Gelar Scudetto

Gol kedua lahir pada menit ke-29. Juventus mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Salernitana. Mattia De Sciglio mengirim umpan silang ke kotak penalti yang langsung disambar Dusan Vlahovic dengan sundulan. Gol tercipta dan skor berubah jadi 2-0.

Sejumlah peluang tercipta selama babak pertama berlangsung tapi cuma dua yang menghasilkan gol. Wasit pun mengakhiri jalannya permainan untuk sementara waktu dengan situasi Juventus sedang unggul.

Juventus menarik Giorgio Chiellini untuk digantikan Daniele Rugani, sementara Salernitana menarik Lassana Coulibaly untuk memainkan Ederson. Babak kedua pun dimulai.

Baca Juga:  Tak Ketinggalan, Juventus Ikut Ramaikan Perburuan Antonio Rüdiger

Pada menit ke-54, pemain Salernitana meminta penalti kepada wasit setelah Rugani mencoba menyapu umpan silang yang menuju ke kotak terlarang. Bola terlihat mengenai tangan, tapi tidak ada unsur kesengajaan, sehingga wasit melanjutkan permainan.

Nyaris! Juventus hampir mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-63. Sepak pojok mendatar menghampiri Matthijs de Ligt, yang langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Salernitana. Sayang tembakannya bisa dihentikan Luigi Sepe.

Sepe kembali dipaksa melakukan penyelamatan pada menit ke-71. Vlahovic menemukan ruang tembak di tengah benteng Salernitana dan melepaskan tembakan mendatar. Namun lagi-lagi, Juventus gagal mencetak gol ketiga karena Sepe.

Baca Juga:  Jose Mourinho Buat Penampilan AS Roma Kembali Ganas

Parade kartu kuning terjadi pada 10 menit terakhir. Dimulai dari Danilo yang melanggar Milan Djuric dan disusul Adrien Rabiot usai menarik jersey Franck Ribery. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, juga mendapatkan hukuman serupa.

Tidak ada lagi peluang yang tercipta di sisa menit babak kedua. Kedudukan 2-0 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang dan Juventus pun dinyatakan sebagai pemenang dari laga kali ini.

Komentari

Check Also

Alasan Paul Pogba Kembali ke Juventus

Bolamakanbola.com – Paul Pogba sudah resmi bergabung dengan Juventus. Pogba pun menjelaskan alasannya memilih kembali …

Rencana Masa Depan, Juventus Akan Duetkan Dusan Vlahovic Dengan Giovani Simeone

Bolamakanbola.com – Kedatangan Dusan Vlahovic memberikan dampak yang cukup positif buat Juventus. Namun, mereka tetap membutuhkan sosok baru …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian