Rekap Pertandingan Italia vs Makedonia Utara : Skor 0-1

Bolamakanbola.com – Hasil mengejutkan tersaji pada laga semifinal jalur C babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (25/3/2022). Italia yang diunggulkan meraih kemenangan justru dibuat bertekuk lutut oleh Makedonia Utara dengan skor 0-1.

Italia langsung memegang kendali permainan sejak menit pertama. Mereka tidak membiarkan sang lawan memegang bola terlalu lama, apalagi melakukan serangan ke wilayah pertahanannya.

Sangat jarang pemain Makedonia Utara terlihat di area Italia. Bola sering direbut sebelum melewati garis tengah lapangan. Namun itu tidak menjadi masalah buat mereka, yang memang mengusung permainan bertahan sejak awal.

Karena itu juga, Gli Azzurri jadi kesulitan untuk menciptakan peluang. Beberapa tembakan mereka kerap terhenti di kaki pemain bertahan Makedonia Utara yang memadati kotak penalti. Italia pun mengakalinya dengan melepas tembakan jarak jauh yang kebanyakan tidak menemui sasaran.

Baca Juga:  Van Dijk Turut Prihatin Kepada Mohamed Salah Atas Gagalnya Timnas Mesir Melaju ke Piala Dunia 2022

Hanya ada beberapa peluang yang membuat kiper Makedonia Utara, Stole Dimitrievski, bekerja keras. Salah satunya datang dari Marco Verratti di menit ke-31. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Situasinya tidak mengalami perubahan yang signifikan pada babak kedua. Makedonia Utara lebih bersungguh-sungguh dalam menerapkan permainan bertahan dan membuat Italia jadi semakin kesulitan mencetak gol.

Domenico Berardi dan Verratti saling membantu satu sama lain untuk menerobos pertahanan lawan. Berardi terutama, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti sebanyak dua kali pada menit ke-53 dan 54. Salah satunya menemui target.

Baca Juga:  Komdis PSSI Memutuskan PSIS Tak Melanggar Regulasi Pemain

Hampir! Pada menit ke-63, Berardi menerima umpan Verratti dan langsung melepaskan tembakan, kali ini dari jarak dekat.
Bola meluncur ke gawang namun gagal melewati garis karena disapu keluar oleh Visar Musliu. Sayang sekali!

Pada menit ke-85, Emerson mengirim bola ke Lorenzo Pellegrini yang melakukan penetrasi di sisi kiri kotak penalti Makedonia Utara. Pellegrini yang tidak terkawal mengirim bola ke tengah, sayang umpannya tidak disambut rekan setimnya.

Gol! Makedonia Utara berhasil membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada masa injury time lewat aksi Aleksandar Trajkovski! Tembakan dilepas dari luar kotak penalti dan Donnarumma gagal menjangkau bola. 1-0, Makedonia Utara unggul.

Baca Juga:  Fahri Husaini Berpesan Kepada Pemain Asing Indonesia : Jangan Terlalu Sok Jago di Indonesia

italia langsung panik. Mereka mencoba melancarkan serangan untuk, tapi organisasi permainannya sudah berantakan. Makedonia Utara sukses mempertahankan keunggulannya sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini mengantar Makedonia Utara melaju ke babak final jalur C dan akan bertemu Portugal. Sementara Italia kembali merasakan pilu yang sama seperti di tahun 2018 lalu.

Komentari

Check Also

Masih Cinta, Jorginho Belum Mau Tinggalkan Chelsea

Bolamakanbola.com – Jorginho dirumorkan akan pergi dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Namun, …

Liga Champions : Chelsea 1 vs 3 Real Madrid

Bolamakanbola.com – Real Madrid sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian