Rekap Pertandingan Inter Milan vs AS Roma

Bolamakanbola.com – Inter Milan dipastikan bertahan di ajang Coppa Italia setelah berhasil mengalahkan AS Roma dalam laga perempat final, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Giuseppe Meazza itu dimenangkan Nerazzurri 2-0.

Hanya butuh dua menit bagi Inter untuk menjebol gawang AS Roma. Edin Dzeko berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Ivan Perisic. Berhubung pernah punya ikatan dengan Giallorossi, Dzeko memilih tidak berselebrasi. 1-0.

Kekalahan dari AC Milan pada akhir pekan lalu sepertinya tidak mengganggu Nerazzurri. Serangannya seperti tanpa hambatan. Dan sebelum memasuki menit ke-10, dua peluang emas lahir dari Nicolo Barella dan Milan Skriniar yang sayangnya gagal membuahkan gol.

Baca Juga:  Juventus Coba Tikung MU Dari Perburuan Transfer Milinkovic-Savic dari Lazio

Roma tidak mengibarkan bendera putih. Api semangat masih terlihat dari mata para pemainnya. Pada menit ke-17, Nicolo Zaniolo mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol tapi dihentikan oleh kiper Inter, Samir Handanovic.

Adegan jual-beli serangan terjadi selama laga berjalan, namun tak ada satupun yang menghasilkan gol. Wasit menutup babak pertama dengan kedudukan 1-0, Inter Milan masih unggul atas AS Roma.

Pertandingan dimulai kembali. Meski sedang dalam posisi tertinggal, Roma tampak berhati-hati dan tidak gegabah dalam menyusun serangan. Mereka tak mau kecolongan dari skema serangan balik karena kesalahan.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Real Mallorca vs Real Madrid : Skor 0-3

Kendali permainan memang masih dipegang Inter, namun Roma beberapa kali mencolong kesempatan untuk mencetak gol. Seperti pada menit ke-61, di mana Handanovic kembali dipaksa beraksi karena tembakan Sergio Oliveira.

Inter menggandakan keunggulannya pada menit ke-68. Alexis Sanchez berhasil menjebol gawang Rui Patricio usai menerima bola dari Matteo Darmian. Sepakannya dari jarak jauh membuat bola terbang bak roket dan menghujam gawang Roma. 2-0.

Melihat jalannya pertandingan, tampaknya Roma bakal sulit untuk mengejar ketertinggalannya. Inter masih mencatatkan penguasaan bola yang lebih besar ketimbang Giallorossi dan memenangkan 62 persen duel individu.

Baca Juga:  Ini Beberapa Kekurangan Timnas Indonesia U-23, Menurut Shin Tae-Yong

Nerazzurri pun sepertinya sudah puas dengan keunggulan 2-0 yang membuatnya bisa melaju ke babak semifinal. Skor tidak berubah sampai pertandingan berakhir, dan Inter dinyatakan sebagai pemenang dari duel ini.

Komentari

Check Also

AS Roma Kembali ke Jalan yang Benar Berkat Tangan Dingin Jose Mourinho

Bolamakanbola.com – AS Roma mulai bangkit, menjadi tim yang layak dipertimbangkan, dan tak bisa diremehkan di …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian