Rekap Pertandingan Inggris vs Swiss : Skor 2-1

Bolamakanbola.com – The Three Lions berhasil meraih kemenangan dalam partai ujicoba melawan Swiss.  Timnas Inggris menang tipis 2-1 dalam pertandingan tersebut.

Inggris menantang Swiss di Wembley Stadium pada Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama berstatus sebagai kontestan Piala Dunia 2022.

Sebagai tuan rumah, Inggris sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-22. Adalah Breel Embolo yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Swiss.

Gol Embolo bisa tercipta berkat assist Xherdan Shaqiri. Umpan silang pemain Chicago Fire itu berhasil dikonversi Embolo menjadi gol melalui sundulannya.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Belanda vs Denmark : Skor 4-2

Inggris tampil lebih menekan demi bisa mengejar ketertinggalan. Namun, usaha tim asuhan Gareth Southgate baru bisa membuahkan hasil pada menit ke-45+1.

Luke Shaw menaklukkan kiper Swiss Jonas Omlin dengan bola sepakan kaki kirinya. Dia mencetak gol dengan menyambar umpan silang Connor Gallagher.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Jual beli serangan kembali terjadi saat babak kedua berjalan. Inggris dan Swiss nampak sangat bernafsu untuk bisa menambah gol.

Inggris mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-78. Steven Zuber divonis melakukan handball di dalam area terlarang oleh wasit Andreas Ekberg setelah melihat VAR.

Baca Juga:  Bantu Spanyol Hajar Islandia, Alvaro Morata Makin Optimis Tatap Piala Dunia 2022

Tendangan penalti dihadapi oleh Harry Kane. Sang kapten berhasil merobek gawang Swiss yang dikawal Jonas Omlin lewat tendangan kaki kanannya.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan usai. Inggris memenangkan duel melawan Swiss dengan skor 2-1.

Inggris selanjutnya akan melakukan pertandingan ujicoba melawan Pantai Gading. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Wembley pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Inggris dicetak oleh Luka Shaw dan Harry Kane. Sementara Swiss cuma mampu memperkecil kedudukan lewat Breel Embolo.

Komentari

Check Also

Godaan Bayern Munchen Terhadap Harry Kane Mungkin Sulit Ditolak

Bolamakanbola.com – Harry Kane perlu membuat pilihan krusial untuk perkembangan kariernya. Kane disebut sebagai salah satu …

Rekap Pertandingan Portugal vs Swiss : Skor 4-0

Bolamakanbola.com – Portugal menggilas Swiss di laga matchday 2 Grup A2 UEFA Nations League di Estadio Jose Alvalade, …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian