Rekap Pertandingan FA Cup : Peterborough United 0 – 2 Manchester City

Bolamakanbola.com – Peterborough sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan Manchester City sebagai lawan. Tidak heran kalau pasukan Josep Guardiola mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dari laga putaran kelima FA Cup hari Rabu (2/3/2022).

The Citizens melakukan rotasi yang cukup mencolok untuk laga yang digelar di ABAX Stadium tersebut. Pemain penting seperti Bernardo Silva, Aymeric Laporte, dan Kevin de Bruyne disimpan untuk laga berikutnya melawan Manchester United.

Karena rotasi tersebut, Manchester City kesulitan untuk mencetak gol. Kendati demikian mereka tetap mendominasi penguasaan bola sejak pertandingan dimulai dan membuat banyak peluang berbahaya.

Baca Juga:  Demi Lewandowski, Barcelona Rela Korbankan Pemain Ini

Salah satu peluang emas terjadi pada menit ke-43. Gabriel Jesus berhasil menjangkau umpan silang Ilkay Gundogan. Sayangnya, upayanya gagal membuat bola bersarang ke gawang tuan rumah.

Pada akhirnya, Manchester City harus menerima fakta bahwa Peterborough mampu membendung serangan mereka. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Manchester City melakukan perubahan di jantung pertahanan sebelum babak kedua dimulai. Guardiola menurunkan John Stones dan Aymeric Laporte untuk menggantikan Ruben Dias dan Nathan Ake. Pertandingan dimulai kembali.

Seperti di babak sebelumnya, The Citizens masih menguasai jalannya pertandingan. Namun pertahanan rapat Peterborough terlalu sulit buat ditembus oleh sang juara bertahan Premier League tersebut.

Baca Juga:  Manchester City Tak Terbendung, Guardiola : Kami Tak Punya Striker

Kebuntuan akhirnya pecah ketika pertandingan memasuki menit ke-60. Riyad Mahrez membuat pendukung tuan rumah terdiam lewat golnya yang memanfaatkan asis Phil Foden. Manchester City pun unggul 1-0.

Tujuh menit berselang, Jack Grealish menyusul Mahrez ke papan skor dan membuat Manchester City unggul 2-0. Foden kembali melakoni peran pembantu dalam gol ini dengan sumbangsih asisnya kepada eks Aston Villa itu.

Keunggulan dua gol tidak lantas membuat Manchester City jadi berpuas diri. Mereka menciptakan peluang-peluang berbahaya untuk mengejar gol ketiga. Sayang, keunggulan 2-0 mereka tidak berubah sampai peluit panjang berbunyi.

Komentari

Check Also

MU dan Man City Saling Sikut Demi Boyong Serge Gnabry dari Munchen

Bolamaanbola.com – Dua klub Premier League, Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah bersaing untuk memperebutkan tanda tangan …

Gabung Manchester City, Sekarang Haaland Punya Juulukan yang Baru

Bolamakanbola.com – Mantan Penyerang Dortmund, Erling Haaland memiliki julukan baru setelah resmi menjadi pemain Manchester …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian