Rekap Pertandingan FA Cup : Luton Town 2 vs 3 Chelsea

Bolamakanbola.com – Chelsea harus bekerja keras untuk mendapatkan tiket ke babak perempat final FA Cup. Melawan Luton Town pada laga putaran kelima hari Kamis (3/3/2022), klub asuhan Thomas Tuchel itu menang dengan skor tipis 3-2.

Luton membuat pendukungnya yang memadati Kenilworth Road bersorak saat pertandingan baru berjalan dua menit! Berawal dari sepak pojok Luke Berry, Reece Burke menyerang tiang dekat dan berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. 1-0.

Kejutan dari Luton membuat Chelsa tertampar. Mereka pun melancarkan serangan bertubi-tubi. Hasilnya terlihat pada menit ke-27, saat Saul Niguez berhasil mencetak gol penyama kedudukan dengan memanfaatkan asis Timo Werner. 1-1.

Baca Juga:  Arsene Wenger Masih Optimis Pada Arsenal Dibawah Arteta

Lima menit menjelang akhir babak pertama, Luton kembali membuat pemain Chelsea tertunduk lesu. Harry Cornick bisa melewati jebakan offside dan mencetak gol memanfaatkan asis cemerlang dari Carlos Gomes. Luton kembali unggul 2-1.

Menit yang tersisa gagal dimanfaatkan the Blues untuk kembali menyamakan kedudukan. Pada akhirnya, babak pertama harus berakhir dengan keunggulan Luton Town dengan skor 2-1.

Dua menit setelah pertandingan dimulai kembali, Chelsea mendapatkan peluang emas yang berasal dari kaki Saul. Pria asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan keras, namun bola masih bisa dihentikan oleh Harry Isted.

Baca Juga:  Tottenham Dilumat Habis Oleh Chelsea

Menit ke-55, giliran Ruben Loftus-Cheek yang menebar ancaman. Sang gelandang menyambut bola dari sepak pojok dengan kepala, namun bidikannya masih melebar dari gawang Luton Town.

Serangan demi serangan terus dilakukan Chelsea. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-68. Umpan yang fantastis Loftus-Cheek membantu Werner menerobos benteng Luton dan menjegol gawang Isted, dan skor pun kembali imbang 2-2.

Chelsea berhasil membalikkan kedudukan! Lagi-lagi ada peran Timo Werner di sana. Pada menit ke-78, Werner memberikan umpan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Romelu Lukaku untuk mencetak gol ketiga Chelsea di laga ini. 3-2!

Baca Juga:  Liga Champions: Lille 1 vs 2 Chelsea (Agg 1-4)

Luton Town berupaya menyamakan kedudukan. Namun bek Chelsea telah belajar dari kesalahan dan tidak membiarkan gawangnya kebobolan lagi. Skor bertahan hingga wasit mengakhiri laga dan Chelsea dinyatakan sebagai pemenang!

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian