Rekap Pertandingan Everton vs Manchester City : Skor 0-1

Bolamakanbola.com – Everton harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor tipis 0-1 dalam pertadingan pekan ke-27 Premier League 2021/22, Minggu 27 Februari 2022 dini hari WIB.

Bermain di Goodison Park, pertandingan berjalan alot bagi Man City. Everton memberikan perlawanan sepadan dengan pertahanan tangguh dan serangan balik berbahaya.

Manchester City mencoba menguasai bola begitu pertandingan dimulai. 10 menit pertama, tempo pertandingan relatif rendah. Man City tidak buru-buru mengalirkan bola.

Everton menunggu kesempatan serangan balik begitu berhasil merebut bola. Hingga menit ke-20, tidak ada ancaman berarti dari Man City. Pertahanan Everton masih rapat.

Baca Juga:  Meskipun Klub Dilanda Masalah, Thomas Tuchel Tolak Tawaran Latih MU

Garis tekanan tinggi yang diterapkan Man City mulai membuat Everton kesulitan. De Bruyne beberapa kali melepas tembakan dari luar kotak penalti, tapi belum ada peluang matang hingga menit ke-30.

Everton bermain jauh lebih baik dari ekspektasi. Mereka bertahan dengan sangat baik dan sesekali mendapatkan momentum. Menit ke-35, tembakan Richarlison masih bisa ditepis Ederson.

Serangan-serangan Man City lebih sering dihentikan di sepertiga akhir. Lini tengah Everton bekerja dengan sangat baik untuk membantu barisan bek.

Everton menutup babak pertama dengan tendangan bebas Gordon. Eksekusinya cukup bagus, tapi masih melenceng. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Baca Juga:  Ingin Hengkang, Tottenham Tak izinkan Antonio Conte Untuk Mundur Dari Jabatannya

Pertandingan dilanjutkan kembali, Man City jelas terkejut dengan permainan apik Everton. Tempo pertandingan tidak jauh berbeda, Man City mengalirkan bola dengan perlahan.

Dominasi Man City belum membuahkan ancaman berarti. Cancelo dan Silva sesekali melepas umpan silang ke kotak penalti, tapi tidak ada pemain yang menyambutnya dengan baik.

Hingga menit ke-70, Man City mendominasi 73% penguasaan bola. Tidak ada ancaman berbahaya, Everton tampak bertahan dan menunggu dengan nyaman.

Man City masih sabar mengurung Everton, tapi belum juga ada ancaman berbahaya. Guardiola mencoba menyegarkan skuadnya dengan beberapa pergantian pemain.

Baca Juga:  Bruno Fernandes Akan Perpanjang Kontrak Dengan MU, Ralf Rangnick Senang

Menit ke-82, gol yang ditunggu-tunggu Man City akhirnya tiba. Umpan silang Silva dari kiri, terjadi kemelut di kotak penalti, bola liar disambut Foden dengan sepakan keras. Gol! Everton 0-1 Man City.

Everton sempat menuntut penalti di menit ke-86 untuk dugaan handball Rodri. VAR mengecek ulang, wasit memutuskan tidak ada penalti.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Man City.

Man City sempat frustrasi sampai akhirnya Phil Foden mencetak gol kemenangan di menit ke-82. Pasukan Josep Guardiola membungkus tiga poin penting.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

MU dan Man City Saling Sikut Demi Boyong Serge Gnabry dari Munchen

Bolamaanbola.com – Dua klub Premier League, Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah bersaing untuk memperebutkan tanda tangan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian