Rekap Pertandingan Elche vs Barcelona : Skor 1-2

Bolamakanbola.com – Barcelona mampu mendapatkan kemenangan penting saat mengalahkan Elche dengan skor 2-1 dalam pertandingan ke-27 La Liga 2021/22, Minggu (6/3/2022).

Bertandang ke Estadio Manuel Martinez Valero, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Barca. Elche menyuguhkan perlawanan sepadan dan tampil percaya diri.

Barcelona langsung menggempur di 5 menit pertama, mereka menguasai bola dan mengurung Elche. Meski begitu, justru Elche yang pertama kali melepas tembakan lewat aksi Guti di menit ke-7.

Pertandingan tampak berjalan seimbang dan alot di 15 menit pertama. Elche memberikan perlawanan sepadan. Barca dominan, tapi belum ada peluang matang.

Baca Juga:  Dibuang Arsenal Secara Gratis, Xavi : Aubameyang Adalah Hadiah Dari Langit

Tempo pertandingan berjalan cukup lambat. Hingga menit ke-25, Barca tidak benar-benar mengancam gawang Elche. Sebaliknya, Elche tampak menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-37, justru Elche yang mendapatkan peluang matang. Umpan silang Mojica disambut Morente di tiang jauh, sayangnya tembakan Morente melambung tinggi.

Semenit setelahnya, giliran Barca yang mendapatkan peluang. De Jong lolos dari kawalan bek Elche, tapi tembakannya masih bisa dihentikan Badia.

Menit ke-44, Elche mencetak gol kejutan. Pedri membuat kesalahan backpass, bola berhasil dicuri Fidel yang berlari menembus kotak penalti dan menaklukkan Ter Stegen. Gol! Elche 1-0 Barcelona.

Baca Juga:  Terlalu Fenomenal, Pemain Ini Sampai Tak Berani Menatap Wajah Critiano Ronaldo

Ketinggalan, Barca langsung coba menggebrak di babak kedua. Menit ke-52, Torres menerima operan Alves di tiang jauh. Tak terkawal, sepakannya justru melambung tinggi.

Menit ke-60, gol yang dinantikan Barca akhirnya tiba. Umpan silang Dembele dari sisi kanan gagal, bola justru jatuh ke Alba yang berlari menembus kotak penalti dan mengirim umpan tarik untuk Torres. Gol! Elche 1-1 Barcelona.

Gol penyeimbang ini tak lantas membuat Elche mengendurkan permainan. Menit ke-64, Elche justru mendapatkan peluang matang melalui tembakan Milla. Barca beruntung punya Ter Stegen.

Mendekati menit ke-70, pertandingan tampak berjalan seimbang. Barca menguasai bola, tapi Elche lebih mengancam dengan peluang-peluang berbahaya. Kedua pelatih pun membuat pergantian pemain.

Baca Juga:  Kontrak Akan Habis, Paulo Dybala Bakal Pindah Ke Inggris?

Menit ke-84, Barca mencetak gol kemenangan. Kemelut antara Depay dengan Barragan, VAR memutuskan handball dan hadiah penalti. Depay maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Gol! Elche 1-2 Barcelona.

Tambahan waktu 7 menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

Kemenangan ini penting bagi Barca untuk mendongkrak posisi ke peringkat tiga klasemen sementara. Elche, di sisi lain, gagal menjauh dari zona degradasi.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Xavi Santai Saat Lewandowski Belum Cetak Gol di Barcelona: Dulu Luis Suarez Juga Begitu

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pasang badan untuk membela Robert Lewandowski yang belum kunjung …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian