Rekap Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal : Skor 3-0

Bolamakanbola.com – Bermain diandang sendiri, Crystal Palace mampu mempermalukan Arsenal dengan tiga gol tanpa balas (0-3) dalam duel pekan ke-31 Premier League 2021/22, Selasa (5/4/2022). Mikel Arteta melihat skuadnya kocar-kacir.

Bermain di Selhurst Park, Arsenal mencoba langsung menggempur begitu pertandingan dimulai, tapi Palace bermain sangat baik. Garis tekanan tinggi yang diterapkan Palace membuat Arsenal kerepotan.

Tiga gol kemenangan Palace di laga ini datang dari aksi Jean-Philippe Mateta (16′), Jordan Ayew (24′), dan penalti Wilfried Zaha (74′). Arsenal tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk melawan.

Kekalahan ini jadi tamparan keras untuk Alexandre Lacazette dkk. yang sedang berusaha menembus empat besar. Arsenal tertahan di peringkat lima klasemen sementara.

Baca Juga:  Gary Neville Meramal MU Bakal Punya Donny Van de Beek Jilid 2

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang di awal laga. Palace mencoba menekan Arsenal dengan garis tekanan tinggi. Akibatnya, serangan Arsenal masih mudah dihentikan pada 10 menit pertama.

Hingga menit ke-15 kedua tim masih bergantian membawa bola. Arsenal beberapa kali mendapatkan celah, tapi Palace menutupnya dengan cepat.

Menit ke-16, Palace membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka. Situasi bola mati, Gallager mengirim bola ke tiang jauh, dipantulkan Andersen, dan dituntaskan Mateta dengan sundulan jarak dekat. Gol! Crystal Palace 1-0 Arsenal.

Menit ke-24, Palace mencetak gol kedua. Umpan terobosan Andersen akurat membelah Gabriel dan Tavares. Bola diterima Ayew di posisi matang yang menuntaskannya dengan sepakan mendatar. Gol! Crystal Palace 2-0 Arsenal.

Baca Juga:  Jangan Bandingkan Pep Guardiola Dengan Juergen Klopp, Kenapa?

30 menit berlalu, jelas pertandingan tidak berjalan sesuai ekspektasi Arsenal. Mereka mencoba mendominasi bola, tapi justru kesulitan membangun serangan. Palace lebih efektif dan meatikan.

Tekanan tingi yang diterapkan Palace terus bertahan hingga akhir 45 menit pertama. Tidak ada gol tambahan. Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Arsenal tampak mencoba memperbaiki kesalahan di babak pertama. 10 menit pertama berjalan dengan cepat.

Menit ke-62, Arsenal mendapatkan peluang matang melalui Smith Rowe. Kerja sama Martinelli dan Lacazette membongkar pertahanan Palace. Smith Rowe mendapatkan celah tembak, tapi masih terlalu lemah.

Baca Juga:  Usai Kalahkan Man City, Tottenham Malah Dikalahkan Oleh Burnley

Menit ke-67, giliran Odegaard yang mencoba tembakan jarak jauh. Gelandang Norwegia ini menyambut umpan Nketiah dengan sepakan first-time, tapi masih melebar.

Palace mendapatkan hadiah penalti di menit ke-72. Zaha maju sebagai eksekutor dan melepas tembakan sempurna ke sudut kanan. Gol! Crystal Palace 3-0 Arsenal.

Arsenal terus mencoba melawan pada 10 mnit akhir, tapi tidak ada gol balasan tercipta. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-0 untuk kemenangan Crystal Palace.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Laga Pramusim Klub Liga Inggris: Chelsea dan Arsenal kompak Menang

Bolamakanbola.com – Chelsea dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan pada laga pramusim. Sementara itu, Tottenham Hotspur harus puas memetik …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian