Rekap Pertandingan Chelsea vs West Ham : Skor 1 – 0

Bolamakanbola.com – Chelsea harus bersusah payah mengalahkan West Ham dalam duel pekan ke-34 Premier League 2021/22, Minggu (24/4/2022). The Blues menang tipis dengan skor 1-0.

Bermain di Stamford Bridge, permainan Chelsea tampak jauh di level yang seharusnya. Ritme kacau, pola permainan tidak terbentuk di babak pertama.

Beruntung Chelsea bangkit dan meningkatkan intensitas di babak kedua. Gol semata wayang dicetak Christian Pulisic di menit ke-90.

Chelsea mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. West Ham melawan dengan garis tekanan tinggi. 10 menit pertama tanpa peluang berarti.

West Ham hampir membuat kejutan di menit ke-18. Azpilicueta membuat kesalahan back pass yang kemudian direbut Benrahma. Beruntung pemain West Ham lain terlambat naik.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Everton vs Crystal Palace : Skor 3-2

Hingga menit ke-25, permainan Chelsea masih terlihat datar, tidak banyak pergerakan ofensif yang berbahaya. Bola lebih banyak berputar di tengah lapangan, kedua tim saling terkunci.

Menit ke-33, West Ham mendapatkan celah lewat serangan balik. Umpan terobosan Fornals disambut Yarmolenko, tapi bola sepakannya masih melebar.

10 menit akhir babak pertama, West Ham tampak lebih percaya diri. Skuad Chelsea menunjukkan raut frustrasi karena terus menemui kebuntuan.

Tidak ada gol hingga 45 menit babak pertama berakhir. Kedua kiper belum benar-benar diuji. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Baca Juga:  Meski Kalah, Arteta Tetap Puji Penampilan Arsenal

Pertandingan dilanjutkan kembali, Chelsea tampak menunjukkan sedikit perubahan. 10 menit pertama The Blues main lebih agresif, dua percobaan tembakan, tapi masih mudah dihentikan.

West Ham masih bertahan dengan baik hingga menit ke-60. Tim tamu mencoba merebut bola dengan garis tekanan tinggi. Chelsea sulit menemukan celah tanpa kreativitas berarti.

Untuk meningkatkan tempo, kedua pelatih mencoba membuat pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Tuchel memainkan Ziyech dan Pulisic untuk meningkatkan kreativitas Chelsea.

Mendekati menit ke-80, serangan-serangan Chelsea masih terlalu mudah dihentikan. Tembakan Mount dan Werner secara beruntun masih bisa dihentikan Fabianski.

Baca Juga:  Resmi ke Persebaya, Brylian Aldama Tak Sabar Ingin Latihan Dengan Persebaya

Menit ke-84, Chelsea mendapatkan hadiah penalti usai Dawson menjatuhkan Lukaku. Jorginho maju sebagai algojo, tapi tendangannya terlalu lemah. Gagal! Chelsea 0-0 West Ham.

Tepat di menit ke-90, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan. Serangan dari sisi kiri, umpan tarik Alonso akurat untuk dituntaskan Pulisic di tengah kotak penalti. Gol! Chelsea 1-0 West Ham.Kemenangan ini tidak mengubah posisi Chelsea di peringkat tiga klasemen sementara.

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian