Rekap Pertandingan Chelsea vs Newcastle : Skor 1-0

Bolamakanbola.com – The Blues, Chelsea sukses meraih kemenangan dramatis atas Newcastle di laga pekan ke-29 Premier League 2021-22 di Stamford Bridge, Minggu (13/03/2022) malam WIB.

Di pertandingan ini, Chelsea membuat empat pergantian pemain dari skuat yang sebelumnya berduel melawan Norwich City. Sementara itu Newcastle juga membuat empat perubahan dari tim yang sebelumnya berduel melawan Southampton.

Pertandingan berlangsung dengan alot. Newcastle mampu menyulitkan Chelsea.

Beberapa peluang tercipta. Namun satu saja yang berbuah gol yakni melalui aksi Kai Havertz.

Chelsea langsung mendapat peluang dalam tempo dua menit melalui sepakan Andreas Christensen. Namun bola melaju tak terkontrol dan keluar lapangan.

Chelsea mendominasi jalannya laga. Namun Newcastle sempat menghadirkan ancaman pada menit ke-19. Namun bola sepakan Murphy masih melambung menjauh dari sasaran.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Manchster United vs Leicester City : Skor 1-1

Newcastle kemudian mengembangkan permainannya. Mereka makin intens melakukan pressing sampai jauh ke depan.

Namun Chelsea masih menemukan celah di pertahanan Newcastle. Werner sempat melepas sepakan pada menit ke-28, tapi bola masih bisa diblok Lascelles.

Menit ke-34, Newcastle mendapat peluang apik. Dan Burn menandul bola hasil umpan Targett. Sayangnya bola melipir tipis di samping gawang Chelsea.

Menit 45+2, peluang apik didapat Newcastle. Almiron menyambar bola muntah hasil clearance Rudiger. Namun bola dengan sigap masih bisa diblok oleh Mendy. Schar berusaha memanfaatkan rebound akan tetapi usahanya tak membuahkan hasil karena bola melambung tinggi dari sasaran.

Baca Juga:  Persis Adebayor, Petit Sarankan Arsenal Segera Boyong Tammy Abraham

Laga babak pertama pun berakhir. Chelsea 0-0 Newcastle.

Di babak kedua, Bruno Guimaraes sempat mendapat peluang apik di menit 46. Namun bola sepakan volinya masih mengarah tipis ke samping gawang Chelsea.

Menit ke-57 ada kontroversi terjadi. Chalobah menarik jersey Murphy dan pemain Newcastle itu terjatuh. Namun wasit tak menganggapnya sebagai penalti dan cuma memberikan sepak pojok pada The Magpies.

Menit ke-62 Werner mengancam pertahanan Newcastle. Ia menyambut umpan terobosan dari lini tengah. Ia sempat melewati Dubravka namun kemudian terjauh karena tersangkut kaki kiper. Tapi wasit tak memberikan penalti karena pemain Jerman itu terperangkap offside lebih dahulu.

Menit ke-77, Kai Havertz mendapat peluang menanduk bola hasil umpan silang Ziyech. Sayangnya bola masih mengarah tepat ke arah Dubravka.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Manchester City vs Liverpool : Skor 2-2

Chelsea kesulitan membongkar pertahanan Newcastle. Bahkan meski mereka memasukkan Romelu Lukaku.

Laga tampak akan berakhir imbang. Tapi pada menit 89, Kai Haverz sukses menjebol gawang Newcastle. Dalam posisi dikawal satu bek, Havertz bisa mengontrol umpan lambung Jorginho. Ia kemudian melepas tendangan pelan namun bisa menaklukkan Dubravka. 1-0!

Chelsea pun akhirnya bisa menang 1-0 atas Newcastle. Hasil ini membuat The Blues mengoleksi 59 poin dari 28 pertandingan dan duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Sementara itu The Magpies tertahan di posisi 14 dengan raihan 31 angka dari jumlah laga yang sama.

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian