Rekap Pertandingan Burnley vs Manchester City : Skor 0-2

Bolamakanbola.com – Manchester City melanjutkan tren positif mereka di ajang Premier League 2021/22. Bertamu ke markas Burnley, Sang juara bertahan sukses menang dengan skor 2-0.

Manchester City memenangkan laga ini berkat gol Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan yang tercipta di babak pertama.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Manchester City tidak jiper mengunjungi Turf Moor. Mereka langsung tancap gas sejak awal laga.

Benar saja, baru lima menit laga berjalan, City sudah membuka keunggulan. Berawal dari umpan pendek Raheem Sterling, Kevin De Bruyne menyambar bola dan menceploskannya ke gawang Pope. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

Baca Juga:  Altetico Madrid Tolak Keinginan Barcelona Pinjam Joao Felix

Gol De Bruyne ini membuat City kian pede dalam menyerang. Anak asuh Pep Guardiola itu membombardir gawang sang tuan rumah.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, City sukes menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari kerja sama 1-2 antara De Bruyne dan Sterling, sang winger mengirim bola yang kemudian disambar oleh Ilkay Gundogan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan sang tamu.

Dominasi City terus berlanjut. Namun Burnley yang sudah kebobolan dua gol memilih bermain lebih pragmatis sehingga City sulit untuk membuat peluang yang berbahaya. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama pertandingan ini.

Baca Juga:  Tak Hanya PSG, Manchester City Juga Siap Bajak Theo Hernandez

Memasuki babak kedua, City tidak mengendorkan serangan mereka. Baru lima menit laga berjalan, gawang Burnley nyaris bobol dua kali jika Nick Pope tidak sigap menghentikan peluang-peluang berbahaya itu.

Perlahan tapi pasti, Burnley mulai mengimbangi permainan sang tamu. Sehingga jual beli serangan terjadi di antara kedua tim.

Peluang yang benar-benar berhaya baru tercipta di menit 75. Jay Rodriguez melepaskan tembakan keras dan terukur namun bisa digagalkan Ederson. Lima menit berselang, Gabriel Jesus mmebuat peluang emas, namun sayang tembakannya mengenai tiang gawang.

Baca Juga:  Setelah Bilang Akan Meninggalkan Liverpool, Mane Beri Klarifikasi Itu Hanya Bercanda

Di menit 87 giliran Burnley yang nyaris mencetak gol andai umpan Barnes bisa dimaksimalkan oleh Cornet. Namun hingga waktu perpanjangan waktu skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan City.

Berkat kemenangan ini City mengudeta Liverpool dari puncak klasemen Premier League. Sementara Burnley juga tertahan di peringkat 19 klasemen sementara EPL.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

MU dan Man City Saling Sikut Demi Boyong Serge Gnabry dari Munchen

Bolamaanbola.com – Dua klub Premier League, Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah bersaing untuk memperebutkan tanda tangan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian