Rekap Pertandingan Burnley vs Liverpool : Skor 0-1

Bolamakanbola.com – Liverpool sukses meraih kemenangan saat bertandang di markas Burnley meski main jelek di laga pekan ke-25 Premier League 2021-22 di Turf Moor, Minggu (13/02/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Kedua tim saling adu serangan dan menghasilkan cukup banyak peluang.

Gol dari Liverpool dihasilkan oleh Fabinho. Gol ini tercipta dari situasi sepak pojok.

Liverpool tentu berusaha untuk mendominasi jalannya laga. Mereka berusaha menguasai bola selama mungkin. Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan sang tamu.

Justru permainan Burnley makin berkembang. Mereka pun mampu membuat lini belakang Liverpool cukup kerepotan. Menit ke-15 peluang didapat dari sepakan jarak jauh Brownhill. Bola yang mengarah ke sisi kanan gawang masih bisa ditepis oleh Alisson.

Menit ke-20, Liverpool akhirnya bisa mengancam melalui tendangan Keita ke pojok kanan bawah gawang Burnley. Namun bola masih bisa diamankan Pope. Menit ke-21 serangan balik The Clarets nyaris berbuah gol. Untungnya bola sontekan Weghorst di dalam kotak penalti masih bisa dibuang oleh Trent.

Baca Juga:  Manchester United Tawarkan Gaji Paul Pogba Setinggi Langit

Menit ke-28 peluang emas didapat Jay Rodriguez dari situasi set piece. Sayangnya meski berdiri bebas di kotak penalti, bola sepakannya masih bisa diblok oleh Alisson.

Pada menit ke-29 peluang didapat oleh Liverpool, juga dari set piece. Free kick Trent disambut tendangan kaki kiri Mane di dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa dihalau dengan tangan kiri oleh Pope.

Semenit kemudian Weghorst mendapat peluang lagi. Ia berlari di antara Van Dijk dan Matip untuk mengejar umpan lambung dari belakang. Sayangnya bola sepakannya masih melebar dari gawang Liverpool.

Baca Juga:  Kalah Lawan Manchester United Besutan Rangnick, Patrick Vieira Gusar

Liverpool akhirnya bisa bernafas sedikit lega. Pasalnya mereka bisa mencetak gol pada menit ke-40. Corner Trent di tiang dekat disambut tandukan Mane. Bola disambar Fabinho namun bisa diblok Pope. Namun bola rebound mengarah lagi ke arah gelandang Brasil tersebut dan ia dengan mudah bisa melesakkan bola ke gawang. 0-1!

Liverpool kemudian bisa menguasai jalannya laga usai mencetak gol. Namun mereka tak bisa menjebol gawang Burnley lagi. Skor 0-1 ini pun bertahan sampai laga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool berharap bisa mengontrol jalannya laga dan menambah gol. Namun nyatanya mereka kesulitan untuk melakukannya. Sebab Burnley menyulitkan mereka lagi.

Pada menit ke-51, Ben Mee mendapat peluang melalui tandukannya. Namun peluang ini tak berbuah gol.

Baca Juga:  Bersinar Dengan Arsenal, Mikel Arteta Puji Performa Thomas Partey

Pada menit ke-73 Fabinho mencoba melepas tendangan keras. Namun usahanya mencari gol kedua tak menghasilkan hasil yang sesuai harapan karena bola melesat jauh dari sasaran.

Menit ke-86, peluang didapat Liverpool dari serangan balik. Salah memberikan umpan pendek pada Jota di kotak penalti. Sayangnya bola sepakan pemain Portugal itu melebar ke sisi kanan gawang Burnley.

Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta. Burnley dipaksa tumbang 0-1 dari Liverpool. Kemenangan ini membuat The Reds nyaman di posisi kedua dengan mengoleksi 54 poin dari 24 laga sementara The Clarets masih nyungsep di dasar klasemen dengan koleksi 14 poin dari 21 pertandingan.

 

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian