Rekap Pertandingan Brighton vs Liverpool : Skor 0-2

Bolamakanbola.com – Pada kesempatan kali ini, Liverpool harus menghadapi tuan rumah Brighton pada pekan ke-29 Premier League 2021/22, Sabtu 12 Maret 2022. Pertandingan English Premier League yang digelar di Amex Stadium ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Luis Diaz membuka keunggulan Liverpool di menit 19. Mohamed Salah kemudian menggandakan keunggulan sekaligus menegaskan kemenangan Liverpool dengan gol penaltinya di menit 61.

Liverpool membutuhkan kemenangan ini untuk terus memepet pemimpin klasemen Manchester City dalam perburuan gelar juara. Ini adalah kemenangan yang cukup berharga bagi mereka.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Chelsea vs Watford : Skor 2-1

Liverpool bermain lebih baik daripada ketika dikalahkan Inter Milan 0-1 di Anfield tengah pekan kemarin. Hanya butuh 19 menit untuk memecah kebuntuan melalui sundulan Luis Diaz dari chipped pass Joel Matip.

Kiper Brighton, Robert Sanchez terhindar dari kartu meski sempat menerjang Luis Diaz saat berusaha menghentikannya.

Di babak pertama, Liverpool memiliki lima peluang emas lain melalui Sadio Mane (3) dan Mohamed Salah (2). Namun, Robert Sanchez masih bisa menetralisir 5 shots on target Liverpool tersebut. Sementara itu, kiper Liverpool, Alisson hanya sekali beraksi, yakni untuk mengagalkan peluang Leandro Trossard.

Baca Juga:  Mengejutkan, Xavi Pasrah Jika Frenkie De Jong ke Manchester United?

Eks pemain Liverpool, Adam Lallana masuk menggantikan Steven Alzate di awal babak kedua. Namun, hanya sekitar lima berselang, dia sudah harus ditarik keluar akibat cedera. Pascal Gross masuk menggantikannya.

Setelah berulang kali menyerang, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol kedua lewat penalti Salah di menit 61. Penalti itu diberikan menyusul handball Yves Bissouma di kotak terlarang.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kemudian melakukan beberapa pergantian pemain. Salah dan Neby Keita digantikan Diogo Jota dan Thiago Alcantara. Sementara itu, Graham Potter dari kubu Brighton mengganti Bissouma dengan Danny Welbeck untuk menambah daya dobrak timnya.

Baca Juga:  Selamat! Chelsea Berhasil Meraih Juara Piala Dunia Antar Klub 2021

Di menit-menit akhir, Brighton mengancam lewat Welbeck, tapi Alisson bisa menghentikannya. Tak ada gol lagi yang tercipta. Liverpool pun pulang dari Amex Stadium membawa tiga angka.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian