Rekap Pertandingan Aston Villa vs Liverpool : Skor 1-2

Bolamakanbola.com- The Reds berhasil menundukkan Aston Villa dengan skor tipis 2-1 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-36 yang digelar di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Aroma reuni kental menyelimuti laga ini. Ada tiga pilar Aston Villa yang sebelumnya pernah memperkuat Liverpool. Mereka adalah manajer Steven Gerrard, gelandang Philippe Coutinho, dan striker Danny Ings.

The Reds sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Douglas Luiz. Liverpool pun mampu bangkit dan berbalik menang berkat gol Joel Matip dan Sadio Mane.

Baca Juga:  Disaat Klub Lain Konsisten Menang, Manchester United Malah Konsisten Mengecewakan

Laga baru berjalan tiga menit, Aston Villa sudah mengejutkan Liverpool dengan mencetak gol lewat aksi Luiz. Memanfaatkan lengahnya lini belakang The Reds, Luiz sukses mencocor bola rebound menjadi gol.

Liverpool hanya butuh tiga menit untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari situasi set piece, Matip memanfaatkan kemelut untuk menyontek bola ke gawang Emiliano Martinez.

Liverpool mendapat pukulan telak dengan cedera hamstring yang dialami gelandang andalan mereka, Fabinho. Ia pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan Jordan Henderson.

Permainan Aston Villa dan Liverpool cenderung seimbang di sepanjang babak pertama. Skor sama kuat 1-1 pun tetap bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Baca Juga:  Liga Champions : Benfica 1 - 3 Liverpool

Kembali dari kamar ganti, Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, pasukan Jurgen Klopp kesulitan untuk membahayakan gawang Martinez.

Liverpool akhirnya berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Mane pada menit ke-65. Menerima crossing Luis Diaz, sundulan Mane tak bisa dijangkau Martinez.

Menit ke-70, Klopp pun memasukkan Mohamed Salah untuk menambah daya gedor timnya. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi.

Berkat hasil ini, Liverpool pun untuk sementara menyamai poin 86 milik sang pemuncak klasemen, Manchester City. Sementara itu, Aston Villa terpaku di peringkat 11 dengan poin 43.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian