Rekap Pertandingan Arsenal vs Leicester : Skor 2-0

Bolamakanbola.com – Arsenal sukses mengalahkan Leicester City pada pekan ke-29 EPL. Menjamu Leicester City di Emirates Stadium, The Gunners menang dengan skor 2-0.

Berstatus sebagai tuan rumah, Arsenal langsung tancap gas sejak awal. Mereka mengambil inisiatif untuk menyerang demi mencetak gol cepat di laga ini.

Baru 11 menit laga berjalan, Arsenal sukses membuka keunggulan di laga ini. Berawal dari skema sepak pojok Martinelli, Thomas Partey sukses mengoyak gawang Schmeichel dengan sundulannya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Gol Partey semakin membuat Arsenal percaya diri menyerang. Beberapa menit berselang Partey nyaris menggandakan kedudukan melalui tembakan kerasnya, namun kali ini bola hanya mengenai pojok kanan atas tiang gawang Leicester.

Baca Juga:  Nemanja Vidic Turun Tangan, Beri Saran Bagi MU Untuk Cadangkan Maguire!

Leicester City bukannya tanpa perlawanan di babak pertama ini. Perlahan tapi pasti mereka mulai mengimbangi permainan Arsenal dan mulai melancarkan serangan-serangan ke gawang The Gunners.

Peluang berbahaya pertama Leicester berawal dari sundulan Harvey Barnes di depan gawang Leicester, namun Ramsdale melepaskan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan peluang apik itu.

Di menit 36, Barnes nyaris mencetak gol lagi. Mendapatkan umpan silang dari Dewsbury-Hall, sang winger tidak terjaga di kotak penalti dan melepaskan sundulan terukur, dan lagi-lagi Ramsdale menggagalkan peluang berbahaya tersebut.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedua tim masih kesulitan membuat peluang lagi. Sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:  Sudah Habis Kesabaran, Manchester United Bakal Jual Harry Maguire?

Memasuki babak kedua, Arsenal mulai fokus lagi. Mereka mulai tancap gas setelah kendor di babak pertama.

Baru enam menit babak kedua berjalan, Schmeichel dipaksa melakukan penyelamatan krusial untuk menghalau tembakan voli Bukayo Saka. Empat menit berselang Thomas berhasil menghalau bola sundulan Thomas Partey tepat di mulut gawang.

Pada proses menghalau peluang itu, bola tertangkap kamera mengenai tangan Caglar Soyuncu. VAR melakukan pemeriksaan dan setelah wasit memeriksa langsugn cuplikan video itu, ia memberikan penalti kepada Arsenal dan kartu kuning untuk Soyuncu.

Alexandre Lacazette yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses memperdaya Schmeichel. Sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Baca Juga:  Kesal dengan Performa Timnya, David De Gea Kritik Para Pemain Manchester United

Tertinggal 2-0, Rodgers melakukan dua pergantian pemain. Ricardo Pereira dan Nampalys Mendy ditarik dan digantikan James Justin dan Wilfred Ndidi.

Masuknya dua pemain ini muloai menambah energi di skuat Leicester. Meski Arsenal masih mendominasi jalannya pertandingan.

Di 10 menit jual beli serangan kian intens. Namun tidak ada tambahan gol yang tercipta di Emirates Stadium. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Arsenal.

Berkat kemenangan ini Arsenal kembali naik ke peringkat empat klasemen sementara EPL. Sementara Leicester harus puas tertahan di peringkat 12.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Laga Pramusim Klub Liga Inggris: Chelsea dan Arsenal kompak Menang

Bolamakanbola.com – Chelsea dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan pada laga pramusim. Sementara itu, Tottenham Hotspur harus puas memetik …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian