Rekap Pertandingan Arsenal vs Brentford: Skor 2-1

Bolamakanbola.com – Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Brentford dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-26 Premier League 2021/22, Emirates Stadium, Sabtu (19/2/2022) malam WIB.

Pertandingan tidak berjalan mudah bagi The Gunners. Mereka dominan sejak awal, khususnya di babak pertama, tetapi tidak bisa mencetak gol karena finishing yang kurang maksimal.

Keran gol Arsenal baru terbuka di babak kedua. Emile Smith Rowe mencetak gol pertama (48′) dan Bukayo Saka menggandakannya (79′). Brentford membalas satu gol di menit akhir melalui Noergaard (90+5′).

Arsenal langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Menit ke-8. The Gunners membangun serangan apik dari sisi kanan. Sepakan Lacazette dari jadak dekat masih bisa dihentikan.

Menit ke-13, Arsenal sempat unggul lewat gol Lacazette. Sayangnya gol langsung dianulir karena offside. VAR mengonfirmasi Lacazette ada di posisi offside saat menerima operan Tierney.

Baca Juga:  Piala Presiden: PSS Sleman Bawa 22 Pemain Hadapi Persib Bandung

Arsenal terus menekan dan menyerang hingga menit ke-25. Saka sempat dijatuhkan, The Gunners menuntut penalti. Setelahnya, tembakan mendatar Partey melenceng tipis.

Arsenal terus mengurung Brentford hingga menit ke-35, tapi penyelesaian akhir mereka bermasalah. Seharusnya hanya masalah waktu sampai Arsenal mencetak gol.

Menit ke-38, Arsenal lagi-lagi menuntut penalti usai sepakan Cedric diblok Wissa dengan tangannya. Namun, VAR menilai tidak ada pelanggaran handsball.

Arsenal terus menyerang hingga akhir 45 menit pertama. Sayangnya, tidak ada gol tercipta karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Inter Milan vs Salernitana : Skor 5-0

The Gunners langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Arsenal menerapkan tekanan tinggi dan mencoba menyerang dengan cepat dari sisi sayap.

Menit ke-48, gol yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya tiba. Smith Rowe menyisir lapangan dari sisi kiri, menusuk ke sisi kiri kotak penalti, mengecoh barisan bek lawan, dan mengirim tembakan melengkung.Gol! Arsenal 1-0 Brentford.

Gol tersebut membuat Arsenal kian percaya diri. The Gunners beberapa kali mendapatkan peluang matang hingga menit ke-60, Brentford coba melawan dengan menahan bola.

Memasuki menit ke-70, tempo pertandingan tampak menurun drastis. Arsenal masih dominan, tapi tidak terlalu intens melepas serangan.

Menit ke-79, Arsenal akhirnya menemukan gol kedua. Berawal dari serangan balik cepat, Bukayo Saka mengejar umpan daerah dari Partey di sisi kiri dan melepas tembakan kaki kiri ke tiang jauh. Gol! Arsenal 2-0 Brentford.

Baca Juga:  Xavi Tegaskan Barcelona Harus Jaga Filosofi

Brentford mencoba melawan di 10 menit sisa. Tepat di ujung laga, Noergaard berhasil mencuri satu gol lewat kemelut tendangan bebas. Gol sempat dianulir, tapi VAR membuktikan gol tersebut sah. Gol! Arsenal 2-1 Brentford di menit ke-90+5.

Gol tersebut sekaligus menutup duel sengit antara kedua tim. Brentford tidak punya waktu lagi untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Dengan kemenangan ini, Arsenal tidak beranjak di posisi keenam klasemen sementara. Bagi Brentford, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauh dari zona degradasi.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Laga Pramusim Klub Liga Inggris: Chelsea dan Arsenal kompak Menang

Bolamakanbola.com – Chelsea dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan pada laga pramusim. Sementara itu, Tottenham Hotspur harus puas memetik …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian