Rekap Pertandingan Argentina vs Venezuela : Skor 3-0

Bolamakanbola.com – Argentina berjumpa Venezuela pada matchday ke-17 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Bermain di Stadion Alberto Jose Armando, La Celeste mampu meraih kemenangan yang cukup telak dengan skor 3-0.

Argentina sempat kesulitan pada babak pertama. Namun, mereka unggul 1-0 lewat gol Nicolas Gonzalez pada menit ke-34. Pada babak kedua, Argentina menambah dua gol lewat Angel Di Maria dan Lionel Messi.

Hasil ini tidak membawa dampak besar bagi Argentina yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022. Argentina berada di posisi kedua klasemen dengan 38 poin. Mereka terpaut empat poin dari Brasil di puncak klasemen.

Sementara, Venezuela ada di dasar klasemen dengan 10 poin dan tidak lagi punya peluang untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:  Bantu Spanyol Hajar Islandia, Alvaro Morata Makin Optimis Tatap Piala Dunia 2022

Bermain di depan pendukung sendiri, Argentina tampil agresif sejak menit awal. Pada menit ke-4, Lionel Messi melepas tendangan jarak jauh. Tapi, masih bisa diamankan Wuilker Farinez.

Messi tampil dominan di lini depan Argentina. Berkolaborasi dengan Nicolas Gonzalez dan Joaquin Correa, La Pulga bergerak dengan cair dan sulit dihentikan. Messi tampil sangat nyaman di lapangan.

Argentina harus menunggu hingga menit ke-35 untuk memecah kebuntuan. Rodrigo De Paul melepas umpan apik yang mampu dituntaskan menjadi gol oleh Nico Gonzalez. Argentina unggul 1-0 dan bermain makin bagus.

Baca Juga:  Juventus Resmi Putus Kontrak dengan Aaron Ramsey

Sempat punya beberapa peluang lain, tim racikan Lionel Scaloni gagal menambah gol hingga babak pertama usai. Sementara, Venezuela tidak punya banyak peluang yang bisa merepotkan Franco Armani.

Pada awal babak kedua, Venezuela membuat pergantian pemain. Jhon Murillo dimainkan untuk menggantikan Miguel Navarro. Pergantian ini diharapkan bisa menopang kinerja Josef Martinez dan Salomon Rondon di lini depan.

Casseres mengkreasi peluang bagus untuk Venezuela pada menit ke-55. Dia melepas umpan pada Josef Martinez. Tapi, eksekusi akhir Martinez belum berujung pada terciptanya gol.

Laga berjalan dengan tempo yang cukup lambat saat memasuki menit ke-60. Pada menit ke-69, Lionel Messi dilanggar dengan keras oleh Yangel Herrera. Kartu kuning keluar dari saku wasit yang bertugas.

Baca Juga:  Tangisan Di ruangan Ganti, Mengundang Haru

Gool! Angel Di Maria membawa Argentina unggul 2-0 pada menit ke-79. Di Maria melepas tendangan lop untuk mengelabuhi kiper Farinez. Gol ini tidak lepas dari umpan brilian De Paul.

Lionel Messi menambah gol Argentina pada menit ke-82. La Pulga membawa Argentina unggul 3-0 lewat gol yang diawali kerja sama apik dengan Di Maria. Gol yang tampak sangat mudah bagi Messi.

Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk La Celeste!

Komentari

Check Also

Messi Menggila Lawan Estonia, Pelatih Argentina: Leo Messi Tak Bisa Digambarkan

Bolamakanbola.com – Lionel Messi bermain brilian bersama Timnas Argentina pada laga uji coba kontra Estonia. Penampilan Messi bahkan …

Rekap Pertandingan Argentina vs Estonia : Skor 5-0

Bolamakanbola.com – Argentina menjalani laga uji coba pada Senin (6/6/2022) dini hari WIB di Estadio El …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian