Rekap Pertandingan Al – Hilal vs Chelsea

Bolamakanbola.com – Chelsea sukses memenangkan laga semifinal Piala Dunia Antarklub yang diselenggarakan di Mohammed Bin Zayed Stadium, Rabu (9/2/2022). Melawan Al Hilal, pasukan Thomas Tuchel menang dengan skor tipis 1-0.

Klub berjuluk the Blues tersebut langsung menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Tidak heran, sebab kualitas para pemainnya cukup mumpuni untuk melakukan itu.

Sejumlah peluang tercipta dalam 10 menit awal pertandingan, mulai dri Thiago Silva, Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic. Situasi ini menunjukkan bahwa the Blues cuma tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol pertamanya.

Baca Juga:  WOW, Kylian Mbappe Tolak Cek Kosong Dari PSG

Setelah berkali-kali membombardir pertahanan Al Hilal, gol yang dinanti-nanti the Blues akhirnya tiba juga pada menit ke-32. Umpan Kai Havertz gagal mencapai Romelu Lukaku, namun bola tetap jatuh ke kaki pemain asal Belgia tersebut.

Kesalahan fatal dilakukan oleh dua bek Al Hilal yang berada di kotak penalti karena tidak mampu menghentikan bola. Lukaku, tanpa mengenal ampun, menghujamkan bola ke gawang Al Hilal. Chelsea pun unggul 1-0 sampai babak pertama usai.

Hanya selang tiga menit setelah wasit memulai babak kedua, Chelsea hampir mendapatkan gol keduanya di pertandingan ini. Havertz berhasil melewati kiper lawan dan melepas tembakan, namun bidikannya mengenai tiang gawang!

Baca Juga:  Chelsea Menang dan Clean Sheet, Tuchel Puji Performa Thiago Silva

Nyaris lagi! Pada menit ke-60, Chelsea melancarkan serangan dan bola berakhir di kaki Hakim Ziyech. Dari tepi kotak penalti, pemain asal Maroko tersebut melepas tembakan keras dengan membidik pojok gawang. Sayang bisa dihentikan Abdulla Al Maiouf.

Al Hilal masih bisa memberikan perlawanan. Pada menit ke-63, skema permainan apik membuat Moussa Marega menerima bola di kotak penalti Chelsea. Ia melepaskan tembakan datar, tapi bisa dihalau oleh Kepa Arrizabalaga.

Al Hilal tampak aktif menyerang selama 20 menit terakhir, sementara Chelsea berusaha mencuri kesempatan melalui serangan balik. Namun berbagai upaya yang dilakukan oleh kedua tim belum membuahkan hasil.

Baca Juga:  Ini Komentar Arteta Setelah Arsenal Menang Lawan Chelsea di Kandang Lawan

Kedudukan tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang. Chelsea tetap unggul atas Al Hilal dengan skor tipis 1-0 dan karenanya pantas dinobatkan sebagai pemenang. Raksasa Inggris tersebut berhak melaju ke babak final.

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian