Rekap Pertandingan AC Milan vs Sampdoria : Skor 1-0

Bolamakanbola.com – AC Milan berhasil  meraih poin penuh satas Sampdoria di laga pekan ke-25 Serie A 2021-22 di San Siro, Minggu (13/02/2022) malam WIB.

Di laga ini, AC Milan membuat tiga perubahan dalam skuatnya dari tim yang terakhir kali bersua Lazio. Sementara itu Sampdoria melakukan dua pergantian dari tim yang sebelumnya berduel lawan Sassuolo.

AC Milan menghasilkan sejumlah peluang di laga ini. Namun mereka cuma bisa mencetak gol melalui Rafael Leao saja.

AC Milan membuka laga dengan langsung menekan pertahanan Sampdoria. Namun mereka bermain dengan sabar untuk membongkar pertahanan sang tamu.

Usaha Milan kemudian membuahkan hasil pada menit ke delapan. Maignan mengirim umpan jauh ke sayap kiri. Di sana sudah ada Rafael Leao yang kemudian mengecoh satu bek, menusuk masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan keras ke tiang jauh yang sulit dibendung Wladimiro Falcone. 1-0.

Baca Juga:  Liga Europa: Porto 2 - 1 Lazio

Namun setelah itu pertandingan berlangsung dengan alot. Milan berusaha menambah golnya tapi Sampdoria tak membiarkan Rossoneri mengembangkan permainannya.

Laga pun berlangsung dengan alot. Kedua kubu akhirnya sama-sama kesulitan untuk sekadar menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-44 Milan mendapat peluang apik melalui tendangan Messias dari ujung kotak penalti, usai mendapat umpan sundulan dari Giroud. Namun bola yang mengarah ke sisi kiri gawang masih bisa ditepis Falcone

Di babak kedua, AC Milan tampil menggebrak sejak menit pertama. Dalam tempo satu menit mereka langsung mengancam gawang Sampdoria melalui tendangan Brahim Diaz. Namun bola sepakannya yang melengkung masih melebar tipis ke samping gawang Il Samp.

Baca Juga:  Derby Della Madonnina Berakhir Imbang, Pioli Sebut AC Milan Berhak Menang

Sampdoria mendapat peluang pada menit ke-50 melalui tendangan keras Candreva. Namun bola yang mengarah ke sudut kiri atas gawang Milan masih bisa ditepis Maignan.

Menit ke-60 Milan mendapat peluang emas dari Giroud. Ia melepas tendangan akrobatik di dekat tiang jauh Sampdoria, menyambut umpan silang Rebic dari sayap kiri. Namun bola masih bisa ditepis Falcone.

Menit ke-70 Bennacer mengirim umpan lambung ke kotak penalti dan disambut sundulan Giroud. Namun bola masih bisa ditepis Falcone dan keluar lapangan. Dari situasi sepak pojok, Rossoneri bisa mendapat peluang lagi kali ini melalui sundulan Romagnoli. Namun bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Il Samp lagi-lagi masih bisa diamankan Falcone.

Baca Juga:  Ini Kata Pioli Usai Anak Asuhnya Gagal Cetak Gol Lawan Inter

Setelah itu Sampdoria meningkatkan tempo serangannya ke pertahanan Milan. Namun mereka masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Sebaliknya Rossoneri tampak berbahaya ketika melancarkan serangan balik.

Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta pada 45 menit kedua ini. AC Milan menang 1-0 atas Sampdoria. Hasil ini membuat Milan sekarang naik ke pucuk klasemen sementara Serie A 2021-22 dengan raihan 55 angka, menggusur Inter Milan, sementara Il Samp tertahan di posisi 16 dengan koleksi 23 angka dari 25 pertandingan.

Komentari

Check Also

Gabung AC Milan, De Ketelaere Malah Mati Gaya Permainan

Bolamakanbola.com – Gelandang asal Belgia Charles de Ketelaere mengaku dirinya tak tahu harus bereaksi seperti apa …

Juventus Resmi Putus Kontrak dengan Aaron Ramsey

Bolamakanbola.com – Raksasa Serie A, Juventus pada Selasa, (2022/7/26) malam WIB akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian