Rekap Pertandingan AC Milan vs Empoli : SKor 1-0

Bolamakanbola.com – AC Milan dengan susah payah berhasil meraih kemenangan di pertandingan ke-29 Serie A 2021/22. Menjamu Empoli di San Siro, I Rossonerri menang dengan skor tipis 1-0.

AC Milan berhasil memenangkan laga ini berkat gol semata wayang Pierre Kalulu di babak pertama.

Berstatus sebagai tuan rumah, AC Milan tampil menekan sejak awal. Mereka membombardir gawang Empoli dengan serangan-serangan mereka.

Baru delapan menit laga berjalan, Florenzi memaksa Vicario untuk melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tembakan terukurnya ke gawang Empoli.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, AC Milan akhirnya membuka keunggulan di menit 19. Mendapatkan bola sapuan bek Empoli, Kalulu melepaskan tembakan melengkung rendah yang masuk ke pojok gawang Empoli. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Baca Juga:  AC Milan Juara Akan Seperti Sebuah Keajaiban

Tertinggal satu gol membuat Empoli mencoba membuat perlawnaan di laga ini. Mereka beberapa kali mengancam gawang Maignan melalui skema serangan balik.

Di akhir babak pertama, Milan nyaris mencetak gol melalui sundulan Giroud, namun Vicario sukses menjatuhkan diri dan menghentikan peluang itu. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 1-0 di babak kedua, Empoli mengubah permainan mereka. Anak asuh Aurelio Andreazzoli tersebut tampil menekan sejak awal babak kedua.

Benar saja baru empat menit laga berjalan, Maignan dipaksa membuat penyelamatan apik untuk menghentikan sundulan Luperto.

Baca Juga:  Performa Kian Meningkat, Manchester United Tertarik Bajak Tammy Abraham Dari AS Roma

Perlahan tapi pasti, Milan kembali mengimbangi permainan Empoli. Sehingga jual beli serangan terus terjadi.

Demi meningkatkan ketajaman mereka, pelatih Andreazzoli membuat tiga pergantian sekaligus. Fabiano Parisi, Petar Stojanovic, dan Patrick Cutrone dimasukkan di menit 63 untuk menambah daya dobrak mereka.

Di kubu Milan, Stefano Pioli juga mengubah sususnan lini serangnya di babak kedua. Olivier Giroud, Franck Kessie, dan Rafael Leao ditarik dan digantikan Zlatan Ibrahimovic, Brahim Diaz dan Ante Rebic agar mereka bisa meraih gol tambahan di laga ini.

Jual beli serangan terus terjadi, di mana Empoli lebih bernafsu untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun Milan sukses menjinakkan perlawanan mereka dengan baik sehingga mereka mengamankan kemenangan di laga ini.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Udinese vs AS Roma : Skor 1-1

Berkat tiga poin ini AC Milan memperlebar jarak dengan Inter Milan yang berada di peringkat kedua dengan raihan 63 poin. Sementara Empoli tertahan di peringkat 13 dengan raihan 32 poin.

Komentari

Check Also

Gabung AC Milan, De Ketelaere Malah Mati Gaya Permainan

Bolamakanbola.com – Gelandang asal Belgia Charles de Ketelaere mengaku dirinya tak tahu harus bereaksi seperti apa …

Juventus Resmi Putus Kontrak dengan Aaron Ramsey

Bolamakanbola.com – Raksasa Serie A, Juventus pada Selasa, (2022/7/26) malam WIB akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian