Real Madrid vs Chelsea, Tuchel Sebut Akan Sulit Bermain Di Bernabeu

Bolamakanbola.com – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan bermain di markas Real Madrid di Santiago Bernabeu adalah hal yang sulit namun ia menegaskan akan tetap berusaha membawa The Blues meraih hasil sebaik mungkin di sana.

Chelsea berhadapan dengan Madrid di babak perempat final Liga Champions. Mereka sudah bersua di leg pertama di Stamford Bridge.

Sayangnya di markas sendiri mereka kalah telak 1-3. Karim Benzema tampil sebagai pahlawan dengan torehan hattrick-nya.

Hasil ini tentu membuat langkah Chelsea untuk bisa lolos ke babak semifinal menjadi sangat berat. Apalagi leg kedua akan dimainkan di Santiago Bernabeu.

Baca Juga:  Gagal di Liga Inggris, Moncer di Ajax, Ukir Sejarah di Liga Champions

Jelang duel Real Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel bicara soal bermain di markas sang lawan. Musim lalu The Blues meraih hasil positif saat bermain di Estadio Alfredo di Stefano.

Musim ini mereka bermain di Santiago Bernabeu setelah proses renovasi di stadion tersebut tuntas. Menurut Tuchel, bermain di Alfredo di Stefano atau Bernabeu bukan hal yang mudah. Ia mengatakan akan sulit untuk meraih hasil positif di sana.

“Tidak bisa lebih berbeda. Ini adalah salah satu tantangan terbesar untuk tampil sebagai tim tandang di Bernabeu,” ujarnya seperti dilansir Sportsmole.

“Lebih sulit lagi jika Anda harus mendapatkan hasil tertentu, jika Anda harus menang dengan minimal dua gol, atau bahkan mungkin selisih tiga gol. Itu membuatnya hampir mustahil,” serunya.

Baca Juga:  Dua Striker Murni Chelsea Sama Tumpulnya, Siapa yang Salah?

Thomas Tuchel mengakui bermain di Santiago Bernabeu memang berat. Namun bukan berarti skuat Chelsea harus pasrah dan menyerah begitu saja.

Ia menegaskan skuat Chelsea masih akan terus berjuang dan berusaha mendapat kemenangan. Tuchel juga mengatakan bermain di sana akan menambah pengalaman anak-anak asuhnya.

“Ini akan sangat sulit tetapi, masih layak untuk dicoba. Ini masih tahap di mana Anda juga bisa tampil berlebihan,” ujarnya.

“Kami perlu tampil berlebihan. Ini adalah pengalaman besar untuk dipelajari dan mungkin pengalaman dan kinerja berlebihan,” seru Tuchel

Baca Juga:  Serba-Serbi El Classico : Aubameyang Sangat Senang Bermain Melawan Real Madrid

Usai digebuk Real Madrid di leg pertama lalu, Chelsea tak terus-terusan terpuruk. Mereka langsung bisa bangkit dan memberikan respon positif.

Pasukan Thomas Tuchel mengamuk saat bersua Southampton. Soton mereka hajar dengan skor telak 6-0!

Gol-gol Chelsea dicetak oleh Mason Mount (brace), Timo Werner, Brace, Kai Havertz, dan Marcos Alonso. Ini tentu menjadi modal positif untuk berduel melawan Real Madrid.

Komentari

Check Also

Rekap Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika …

Thomas Tuchel Puji Performa Tingkat Tinggi Manchester City dan Liverpool

Bolamakanbola.com – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menilai bahwa Manchester City dan Liverpool saat ini bisa jadi merupakan tim terbaik sepanjang sejarah gelaran …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian