Ralf Rangnick Puji Performa MU Setelah Gol Chelsea

Bolamakanbola.com – Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick memuji semangat juang pasukannya, terutama setelah tertinggal dalam pertandingan melawan Chelsea di ajang Premier League.

Manchester United menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-37 Premier League 2021/22, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. Duel di Old Trafford tersebut tuntas dengan skor 1-1.

Chelsea mampu unggul lebih dahulu di markas MU lewat gol Marcos Alonso pada menit ke-60. Gol tersebut tercipta berkat assist Kai Havertz.

MU kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Cristiano Ronaldo merobek gawang Edouard Mendy setelah meneruskan umpan Nemanja Matic.

Baca Juga:  David Moyes Beri Peringatan Untuk MU : Harga Declan Rice Diatas 100 Juta Pounds!

Berkat hasil ini, Chelsea masih tertahan di peringkat tiga klasemen dengan poin 66. Sementara itu, Manchester United juga masih menempati peringkat enam dengan poin 55.

Ralf Rangnick menyatakan sangat senang dengan performa Manchester United pada laga ini. Hal yang paling dipujinya adalah reaksi pasukannya yang mampu mencetak gol balasan setelah dalam kondisi tertinggal.

“Saya pikir di babak kedua kami menunjukkan reaksi yang baik, reaksi yang baik dari tim,” kata Rangnick di situs resmi MU.

“Terlebih lagi ketika kami kebobolan gol setelah 60 menit. Bagus bisa membalas gol itu lebih awal dua menit kemudian. Sebuah assist yang bagus dari Nemanja Matic dan penyelesaian fantastis oleh Cristiano.”

Baca Juga:  Kalah dan Dibantai Oleh Rivalnya, Roy Keane Kesal Dengan Performa Manchester United

Rangnick mengakui kalau penampilan timnya di babak pertama tidak begitu bagus. Karena itu, dia harus membuat perubahan di babak kedua.

“Di babak pertama kami memiliki masalah untuk menutup ruang, kami membutuhkan beberapa penyelamatan hebat dari David dan beberapa tekel di detik terakhir,” lanjutnya.

“Di babak kedua, untuk memulai, kami mendorong bek Anthony Elanga hampir seperti bek sayap kiri dan dalam 15 menit terakhir bermain dengan lima bek dengan tiga bek tengah. Itu memberi kami lebih banyak kendali atas permainan.”

Komentari

Check Also

Rekap Pertandingan Everton vs Crystal Palace : Skor 3-2

Bolamakanbola.com – Everton sukses memastikan bertahan di Premier League musim depan usai secara dramatis sukses mengalahkan Crystal …

Rekap Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Bolamakanbola.com – Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian