Pulang dari SEA Games 2021, STY Hanya Berikan Sedikit Libur Untuk Pemain Timnas

Bolamakanbola.com – Para pemain Timnas Indonesia U-23 tak punya waktu banyak untuk rehat pascatampil di SEA Games 2022. Sebab, mayoritas dari mereka akan dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior.

Namun, belum diketahui kapan TC tersebut akan digelar. Yang pasti, TC ini untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kualifikasi Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung pada 8-14 Juni 2022. Dalam ajang tersebut, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.

“Mereka hanya akan diberi istirahat sebentar sebelum menjalani training camp jelang Kualifikasi Piala Asia di Kuwait,” ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Senin (23/5).

Baca Juga:  Tak Masuk Skuat Timnas, Andritany Kirim Pesan Untuk Shin Tae-Yong

Tak hanya untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, mayoritas penggawa SEA Games 2022 juga dipersiapkan buat Piala AFF 2022. Event tersebut akan digelar pada akhir tahun ini.

“Untuk AFF dan Kualifikasi Piala Asia, skuasnya hampir sama dengan yang disini (SEA Games 2022),” imbuh Shin Tae-yong.

Sementara itu, rombongan Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan pulang ke Tanah Air dari Vietnam pada Senin (23/5). Dari SEA Games 2022, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berhasil membawa pulang medali perunggu.

Komentari

Check Also

Kembali Gabung Bersama TImnas Indonesia, Elkan Baggot Mengaku Sangat Senang

Bolamakanbola.com – Elkan Baggott mengaku sangat senang dirinya kini bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia. Elkan sudah …

Tak Masuk Skuat Timnas, Andritany Kirim Pesan Untuk Shin Tae-Yong

Bolamakanbola.com – Kiper senior Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menegaskan bahwa ia masih berhasrat membela Timnas Indonesia. Kiper Persija …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian