PSSI Ultah ke – 92, Ini Sejumlah Target PSSI Kedepan Menurut Iwan Bule

Bolamakabola.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan sejumlah targetnya ke depan terkait Timnas Indonesia dan kompetisi. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini berupaya memperbaiki dua komponen tersebut supaya bisa jadi lebih baik.

Hal itu disampaikan Iwan Bule saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PSSI yang ke-92, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022).

Menurutnya, untuk memperbaiki Timnas Indonesia harus dimulai dari usia dini. Salah satu upayanya adalah dengan memperbanyak kompetisi kelompok umur mulai dari U-15 sampai U-19.

Baca Juga:  Jelang Timnas U-23 Lawan Timor Leste, STY Sudah Tahu Permainan Tim Lawan

“Kemudian kami juga fokus ke Timnas yang akan main di Piala Dunia U-20,” ujar Iwan Bule.

Selain Timnas Indonesia, mantan Kapolda Metro Jaya ini juga ingin Liga 1 yang sudah baik, menjadi jauh lebih bagus. Untuk mendukung hal tersebut, ia menargetkan bisa secepatnya menerapkan Video Assistant Referee (VAR) di kompetisi.

Terobosan itu dinilai penting dan krusial. Sebab, BRI Liga 1 2021/2022 kerap disorot karena keputusan wasit yang dianggap kontroversial.

“Kami juga akan terus evaluasi soal wasit. Kami akan buat kemajuan di berbagai bidang,” imbuh Iwan Bule.

Komentari

Check Also

Usai Laga Indonesia U-23 vs Filipina, Shin Tae-yong Pilih Bertahan di Stadion, Kenapa?

Bolamakanbola.com- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong enggan balik langsung ke hotel tim setelah pertandingan melawan Filipina U-23 berakhir. …

Gilas Filipina 4-0, STY Pede Timnas Rematch Lawan Vietnam di Final SEA Games 2021

Bolamakanbola.com – Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Filipina membuat Shin Tae-yong percaya diri untuk menantang Vietnam U-23 di final SEA Games 2021. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian