Posisi Manchester City Terancam Digeser, Liverpool Tempel Ketat Puncak Klasemen

Bolamakanbola.com – Kemenangan Liverpool atas Leicester City kian memanaskan persaingan menuju juara Premier League 2021/22. Jumat (11/2/2022), Liverpool menang dengan skor 2-0 di kandang.

Pertandingan tidak berjalan mudah, tapi The Reds boleh percaya diri dengan ketangguhan skuad mereka. Jurgen Klopp meramu taktik yang tepat untuk menetralisir ancaman Leicester.

Dua gol Liverpool kali ini diborong oleh Diogo Jota, satu di masing-masing babak. Gol-gol ini pun menegaskan bahwa Liverpool punya banyak penyerang yang bisa jadi penentu kemenangan.

Oleh sebab itu, masih terlalu dini untuk memastikan juara Premier League musim ini. Manchester City boleh unggul, tapi Liverpool belum tamat.

Baca Juga:  Mantan Pemain MU Ini Peringatkan Erik Ten Hag : Melatih MU Lebih Sulit Dibandingkan Ajax

Saat ini Man City memimpin klasemen sementara dengan 60 poin dari 24 pertandingan. Liverpool menempel ketat dengan 51 poin dari 23 pertandingan.

Jadi, jika Liverpool berhasil memenangi satu pertandingan yang tersimpan, mereka bisa memangkas jarak jadi 6 poin saja. Selisih 6 poin tentu tidak terlalu besar.

Selain itu, Liverpool juga masih akan bertanding melawan Man City secara langsung. Jadi, mereka bisa menentukan persaingan di lapangan, asalkan sebelumnya tidak kehilangan poin karena kesalahan sendiri.

Sang manajer, Jurgen Klopp juga memahami posisi Liverpool dalam persaingan tersebut. Meski begitu, baginya yang terpenting hanyalah fokus kepada pertandingan sendiri.

Baca Juga:  Eks Liverpool Sarankan Liverpool Untuk Pulangkan Wijnaldum Dari PSG

“Saya tidak yakin kami berada di posisi untuk mengejar mereka [Man City]. Namun, sejujurnya hal itu tidak terlalu penting untuk saat ini,” ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

“Bahkan, jika kami tidak punya kesempatan mengejar mereka, apakah itu berarti kami tidak perlu bermain sebaik mungkin? Menurut saya tidak begitu.”

“Pertama dan terutama, kami harus memenangi pertandingan-pertandingan kami,” tandasnya.

Komentari

Check Also

Dihajar MU, Liverpool Gak Perlu Panik Kok!

Bolamakanbola.com – Liverpool harus terima dihajar Manchester United dengan skor telak 0-4 dalam duel pramusim di Stadion …

MU dan Man City Saling Sikut Demi Boyong Serge Gnabry dari Munchen

Bolamaanbola.com – Dua klub Premier League, Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah bersaing untuk memperebutkan tanda tangan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian