Pochettino Klaim Gol Pertama Real Madrid Tak Sah

Bolamakanbola.com – PSG harus mengakui kekuatan dari tangan Real Madrid akibat telah disingkirkan dari Liga Champions. Pelatih Les Parisiens Mauricio Pochettino menilai gol pertama Los Blancos yang dicetak Karim Benzema tak seharusnya disahkan wasit.

PSG berkunjung ke markas Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Raksasa Prancis tersebut takluk dengan skor 1-3 di Santiago Bernabeu.

Kylian Mbappe sempat membuat PSG unggul lewat golnya yang tercipta pada menit ke-39. Namun Karim Benzema sukses jadi mimpi buruk Les Parisiens dengan raihan hat-trick di babak kedua, masing-masing di menit ke-61, 76, dan 78.

Baca Juga:  Tertinggal Tiga Gol, Modric Beberkan Alasan Real Madrid Sukses Singkirkan Chelsea

Dengan hasil tersebut, Lionel Messi dan kolega harus tersingkir dari Liga Champions. Mereka kalah agregat 2-3 dari Real Madrid.

Mauricio Pochettino mengeluhkan gol pertama Real Madrid yang dicetak Karim Benzema. Gol tersehut diawali dari blunder Gianluigi Donnarumma.

Kiper berkebangsaan Italia tersebut menahan bola terlalu lama. Dia terjebak oleh tekanan Benzema sehingga memaksanya melakukan kesalahan yang berujung pada gawangnya kebobolan.

“Ada perasaan tidak adil. Karena gol,” kata Pochettino seperti dilansir Marca.

“Itu jelas pelanggaran dari Benzema terhadap Donnarumma. Keadaan emosional permainan berubah dan kami terekspos. Itu pukulan besar karena kami adalah tim yang lebih baik dalam pertandingan ini.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Angers vs PSG : Skor 0 - 3

“Kami tampil lebih baik selama 180 menit, tetapi Real Madrid tidak terlalu ngotot saat kedudukan 1-1 dan memberikan segalanya kepada kami.”

Donnarumma mendapat banyak kritik setelah melakukan blunder dalam pertandingan melawan Real Madrid. Pochettino pun membela sang kiper.

“Itu bukan kesalahan karena itu jelas pelanggaran. Saya sudah melihatnya 30 atau 40 kali dari setiap sudut,” tegas Pochettino.

“Itu bukan kesalahan, itu pelanggaran. Detail kecil diperhitungkan dan VAR belum melihat pelanggaran yang menentukan.

“Itu adalah faktor penentu yang memengaruhi suasana hati kedua tim dan stadion. Kami telah memegang kendali.”

Komentari

Check Also

Mauricio Pochettino: Saya Tinggalkan PSG Bukan Karena Kylian Mbappe

Bolamakanbola.com – Pochettino tidak yakin ada andil Mbappe di balik kepergiannya dari Paris, terlepas banyaknya …

Sudah Resmi! Antonio Rudiger Menjadi Pemain Real Madrid

Bolamakanbola.com – Raksasa La Liga, Real Madrid telah resmi mengumumkan bahwa mereka kini telah resmi …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian