Piala FA : Perjuangan Southampton Dihentikan Manchester City, Skor 1-4

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil maju ke tahap berikutnya setelah berhasil mengalahkan Southampton di laga babak perempat final FA Cup di St Mary’s Stadium, Minggu (20/03/2022) malam WIB.

Di laga ini, Southampton membuat empat pergantian pemain dari skuat yang terakhir kali berduel lawan Watford. Sementara itu Manchester City juga melakukan empat perubahan dari tim yang sebelumnya berlaga melawan Crystal Palace.

Begitu laga dimulai, Southampton berinisiatif menyerang duluan. Namun dalam tempo kurang dari 10 menit, Manchester City bisa menguasai jalannya laga.

Tapi pada menit ke-10, Soton sempat mendapat peluang emas melalui sepakan Adam Amstrong. Namun bola masih membentur tiang gawang.

Baca Juga:  Liverpool Pepet Ketat Man City, Jurgen Kloop Akui Tak Pikirkan Perburuan Gelar

Namun pada menit ke-12, City tak membuat kesalahan yang sama dengan Soton. Serangan mereka melalui Raheem Sterling berhasil membuahkan gol. Sterling memanfaatkan assist dari Gabriel Jesus. 0-1.

Menit ke-27, City nyaris mencetak gol lagi. Tapi bola sepakan Gundogan masih menghantam tiang gawang.

Usaha Soton untuk menyamakan skor akhirnya berbuah manis pada menit 45+2. Gol ini dihasilkan oleh bunuh diri Aymeric Laporte. Bola membentur Laporte saat akan dihalau dari garis gawang oleh Steffen dan masuk ke gawang. 1-1. Gol ini jadi penutup laga babak pertama.

Baca Juga:  Kontrak Akan Habis, Paulo Dybala Bakal Pindah Ke Inggris?

Di awal babak kedua, Southampton langsung menekan pertahanan Manchester City. Namun lagi-lagi sang tamu bisa menahan serangan Soton dan kemudian mengendalikan jalannya laga.

Pada menit ke-61, City malah mendapat hadiah penalti. Sebab Jesus dilanggar oleh Salisu di kotak penalti. Eksekusi kemudian dilakukan dengan baik oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-62.

Usai tertinggal dua gol, Soton melakukan pergantian pemain. Diikuti juga oleh Man City.

Hasilnya, City malah bisa mencetak satu gol lagi pada menit ke-75. Mereka menjebol gawang Soton melalui tendangan pemain penggantinya, Phil Foden. 1-3.

Baca Juga:  Kronologi Timnas Indonesia Batal ke Piala AFF U-23 2022 di Kamboja

Menit ke-78, koleksi gol City bertambah lagi. Kali ini melalui tendangan kaki kiri pemain pengganti lainnya, Riyad Mahrez. 1-4.

City kemudian mendapat dua peluang lagi mencetak gol. Namun sampai laga berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Southampton pun dipaksa takluk dengan skor 1-4 oleh Manchester City. Dengan demikian The Citizen berhak melaju ke babak semifinal FA Cup.

Southampton sempat memberikan perlawanan sengit kepada Manchester City. Namun mereka jelas kalah kelas.

Gol-gol Manchester City dihasilkan oleh Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Riyad Mahrez. Sementara itu gol Southampton berasal dari bunuh diri Aymeric Laporte.

Komentari

Check Also

MU dan Man City Saling Sikut Demi Boyong Serge Gnabry dari Munchen

Bolamaanbola.com – Dua klub Premier League, Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah bersaing untuk memperebutkan tanda tangan …

Gabung Manchester City, Sekarang Haaland Punya Juulukan yang Baru

Bolamakanbola.com – Mantan Penyerang Dortmund, Erling Haaland memiliki julukan baru setelah resmi menjadi pemain Manchester …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian