Piala FA : Chelsea Berhasil Mengalahkan Middlesbrough dan Melaju ke Tahap Piala FA Selanjutnya

Bolamakanbola.com – Chelsea mampu melaju ke babak selanjutnya di Piala FA, setelah berhasil meraih kemenangan saat menjalani laga tandang ke markas Middlesbrough pada perempat final Piala FA, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB. Pada laga di Riverside Stadium itu, The Blues menang dengan skor 2-0.

Chelsea merombak susunan pemain jika dibanding laga Liga Champions melawan Lille. Tapi, mereka masih terlalu tangguh bagi Middlesbrough yang bermain di Divisi Championship pada musim ini.

Middlesbrough memulai laga dengan cukup percaya diri. Mereka bermain terbuka. Sementara, Chelsea tampak bermain cukup rapi. Romelu Lukaku jadi andalan The Blues untuk mengisi lini serang.

Baca Juga:  Final Coppa Italia : Juventus 2 - 4 Inter Milan

Lukaku membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-15. Pemain asal Belgia itu mencocor umpan Mason Mount yang berada tepat di depan gawang. Gol kedua Lukaku bersama Chelsea sepanjang Maret 2022.

Setelah unggul, Chelsea bermain cukup nyaman. Mereka mengantisipasi setiap serangan Middlesbrough dengan baik. Sementara, serangan mereka cukup tajam dan salah satunya berujung pada gol Hakim Ziyech.

Eks pemain Ajax mencetak gol pada menit ke-31, hasil umpan Mount. Ziyech melepas tendangan keras dengan kaki kirinya.

Setelah itu, Middlesbrough dan Chelsea silih berganti mendapatkan peluang. Hanya saja, Folarin Balogun dan kolega belum mampu membuka keran gol Boro hingga babak pertama usai.

Baca Juga:  Deal! Jules Kounde Tinggalkan Sevilla Menuju Chelsea

Boro mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua. Sol Bamba dimainkan. Sementara, fans tuan rumah tampak bersemangat memberi dukungan pada pasukan Chris Wilder.

Chelsea bermain lebih aman. Tidak terlalu mengambil resiko seperti pada babak pertama. Tapi, bukan berarti The Blues tidak mendapatkan peluang untuk menambah gol sama sekali.

Tekanan Boro membuat Thomas Tuchel harus memainkan N’Golo Kante pada menit ke-69. Pada waktu yang sama, Timo Werner dimainkan untuk menggantikan peran Pulisic. Chelsea pun mengambil kendali permainan lagi.

Josh Coburn punya peluang bagus pada menit ke-84. Dia menang duel satu lawan satu dengan Thiago Silva. Tapi, sepakan pemain 19 tahun itu masih bisa diblok Mendy. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Baca Juga:  Juara Piala Super Eropa 2021! Chelsea Antusias Menyambut Musim Baru

Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit. Tapi, hingga laga usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Chelsea menang 2-0 dan lolos ke semifinal Piala FA.

Gol pertama Chelsea dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-15. Sementara, gol kedua dicetak Hakim Ziyech pada menit ke-31. Semuanya berasal dari assist Mason Mount.

Hasil ini membawa Chelsea lolos ke babak semifinal. Prestasi yang bagus di tengah kondisi klub yang serba sulit.

Komentari

Check Also

Chelsea Menyerah Kejar Denzel Dumfries

Bolamakanbola.com – Harga mahal yang ditetapkan Inter Milan untuk Denzel Dumfries ternyata tidak bisa dicapai oleh Chelsea. The Blues dilaporkan …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian