31/03/2022

Bolamakanbola.com – Timnas Amerika Serikat dan Timnas Meksiko lolos ke Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Timnas Kosta Rika mesti berjuang lagi di Playoff Konfederasi Antar Benua.

Hasil ini diketahui usai pertandingan Amerika Serikat vs Meksiko selesai. Sekadar informasi, pertandingan ini berlangsung di Stadion Nasional Kosta Rika, Kamis (31/3/2022) pagi WIB. Amerika Serikat kalah 0-2 dari Kosta Rika.

Amerika Serikat tampil dominan sejak awal pertandingan. Tim berjuluk Yanks itu sukses mencatatkan 60 persen penguasaan bola.

Meski demikian, Amerika Serikat justru kebobolan dua gol di babak kedua dalam waktu kurang dari 10 menit. Dua gol untuk Kosta Rika di babak kedua tercipta melalui kaki Juan Vargas (51’) dan Anthony Cotreras (59’).

Baca Juga:  Giorgio Chellini Tak Sanggup Jelaskan Kegagalan Italia ke Piala Dunia 2022

Hingga pertandingan usai, Christian Pulisic dkk tidak mampu membobol gawang yang dikawal Keylor Navas. Akhirnya, Kosta Rika berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Hasil ini tidak lantas membuat Kosta Rika mendapatkan tiket menuju Qatar. Sebab, meski menang, tim asuhan Luis Fernando Suarez masih kalah selisih gol dari Amerika Serikat. Sebab, Yanks yang berhak langsung lolos ke Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Kosta Rika harus terlebih dahulu berjuang melalui babak Playoff Konfederasi melawan wakil Oceania, Selandia Baru. Pertandingan itu akan memperebutkan satu tiket menuju Qatar.

Baca Juga:  Liga Spanyol: Barcelona Sulit Boyong Lewandowski, Ada Opsi Edinson Cavani yang Murah Meriah

Beralih ke pertandingan lainnya, Meksiko sukses menggasak El Savador dengan skor akhir 2-0. Bermain di Stadion Azteca, Meksiko, tim asuhan Gerardo Martino tampil percaya diri sejak awal pertandingan.

Mereka sukses mencatatkan 59 persen penguasaan bola atas El Savador dan mencetak dua gol via Uriel Antuna (17’) dan Raul Jimenez (43’) di babak pertama. Pada babak kedua, El Savador lebih berani dalam melancarkan serangan.

Namun, beberapa peluang yang tercipta tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tim asuhan Hugo Perez. Hasilnya, Los Tricolores memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga:  Bantu Spanyol Hajar Islandia, Alvaro Morata Makin Optimis Tatap Piala Dunia 2022

Terkini

Tag Populer