Philippe Coutinho Akhirnya Buka Suara Tentang Perasaan Yang Dialaminya Ketika di Barcelona dan Aston Villa

Bolamakanbola.com – Philippe Coutinho buka suara soal kelanjutan kariernya sebagai pemain Barcelona. Dia mengaku nyaman bermain di Aston Villa dan kembali ke Inggris.

Saat ini Coutinho mulai mencoba memperbaiki kariernya di Villa. Januari 2022 lalu, dia bergabung dengan status pinjaman sampai akhir musim ini.

Awalnya transfer Coutinho diragukan. Dia sudah lama tidak bermain, performanya sudah menurun drastis.

Meski begitu, yang terjadi justru sebaliknya. Coutinho seolah-olah menemukan kembali jati dirinya di Inggris. Dia bermain di level top yang seharusnya.

Sejak bermain untuk Villa, Coutinho telah terlibat dalam proses tujuh gol dari 10 pertandingan, entah dengan gol atau assist. Winger Brasil ini seolah-olah lebih cocok bermain di Inggris daripada di Spanyol.

Baca Juga:  Resmi!!! Cristian Ronaldo Kembali Ke MU

“Anda tidak bisa bermain di Inggris tanpa fisik yang fit. Saya pernah menulis kisah indah di Liverpool, saya bahagia di sana, sekarang saya mulai menulis kisah di Aston Villa,” ujar Coutinho.

“Saya kembali bahagia bahwa saya bisa bermain baik di Inggris, seperti saat saya bermain di Italia, Spanyol, dan Jerman.”

Lebih lanjut, Coutinho juga menjelaskan penyebabnya kesulitan di Barcelona. Dia bergabung dengan harapan besar, tapi dalam waktu singkat langsung berubah jadi pembelian gagal.

“Sulit menjelaskan apa yang salah [di Barca], mungkin sebagian karena alasan yang Anda sebutkan [cedera],” sambung Coutinho.

Baca Juga:  Debut Ronaldo di Hadapan Newcastle Yang Keropos

“Saya punya masa-masa baik di sana, tapi keberlanjutan dan cara bertindak adalah faktor-faktor yang mungkin bisa saja berbeda.”

“Sudah waktunya beranjak, tentu dengan sikap respek dan profesionalisme tinggi. Saya berterima kasih kepada Barcelona karena percaya kepada saya,” tandasnya.

Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian