Persis Adebayor, Petit Sarankan Arsenal Segera Boyong Tammy Abraham

Bolamakanbola.com – Perkembangan mantan pemain Chelsea, Tammy Abraham di Italia mencuri perhatian banyak pihak. Striker muda Inggris itu terus mencetak gol untuk AS Roma. Kini, muncul kabar Tammy akan kembali ke Inggris.

Tammy dilepas Chelsea musim panas lalu. Dia tidak mendapatkan banyak menit bermain karena persaingan ketat di lini serang. Chelsea lebih memilih Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Terbuang, Tammy memilih melanjutkan kariernya di Italia. Dia direkrut Jose Mourinho yang memulai proyek baru di AS Roma.

Keputusan ini terbukti tepat. Tammy memecahkan rekor gol terbanyak untuk debutan Roma. Dia sudah mencetak 23 gol di semua kompetisi sejauh ini.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Dibiarkan Sendirian di Manchester United

Perkembangan pesat Tammy juga diperhatikan oleh Emmanuel Petit, mantan pemain Arsenal. Menurutnya, gaya main Tammy sangat khas dan mengingatkannya terhadap salah satu striker terbaik Arsenal, Adebayor.

“Dia [Tammy] mengingatkan saya kepada Emmanuel Adebayor, khususnya soal kehadiran fisiknya di area penalti. Reaksi Abraham ketika dia tiba di Roma brilian,” ujar Petit.

“Dia sudah mencetak 15 gol di liga dan membuat banyak assist, jadi dia jelas menikmati sepak bola di sana. Dia memilih Italia sebagai pembuktian untuk apa yang terjadi di Chelsea.”

Baca Juga:  Ini Respon Sterling Ketika "Apakah Manchester City Masih Bisa Dikejar Liverpool?"

Petit ingat betul bahwa kepergian Tammy tidak mudah. Striker muda Inggris itu terkesan seperti dibuang Chelsea. Namun, jika melihat situasi sekarang, Tammy mungkin mensyukuri keputusannya.

“Dia tidak bodoh, dia pasti melihat apa yang terjadi kepada striker-striker di Chelsea dengan Romelu Lukaku dan Timo Werner, mereka kesulitan,” sambung Petit.

“Jadi mungkin dia berpikir: ‘Situasinya bisa jadi lebih buruk bagi saya jika saya bertahan di Chelsea’. Dia sudah membuat keputusan tepat dan menjalani musim hebat bersama Roma.”

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Tammy tertarik kembali ke Inggris. Petit juga mendengar kabar itu. Dia yakin Tammy ingin bermain kembali di negara dan Arsenal bakal jadi klub yang tepat.

Baca Juga:  Usai Cetak Hattrick, Cristiano Ronaldo Klaim MU Bisa Kalahkan Siapapun!

“Saya cukup yakin dia ingin kembali ke Inggris dan dia akan sangat cocok untuk Arsenal, sebab dia tipe pemain yang berbeda dari Alexandre Lacazette,” tutup Petit.

Komentari

Check Also

AS Roma Kembali ke Jalan yang Benar Berkat Tangan Dingin Jose Mourinho

Bolamakanbola.com – AS Roma mulai bangkit, menjadi tim yang layak dipertimbangkan, dan tak bisa diremehkan di …

Juventus Resmi Putus Kontrak dengan Aaron Ramsey

Bolamakanbola.com – Raksasa Serie A, Juventus pada Selasa, (2022/7/26) malam WIB akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian