Persebaya Buka Suara Terkait Kepindahan Taisei Marukawa ke PSIS Semarang

Bolamakanbola.com – Manajemen Persebaya Surabaya akhirnya buka suara terkait hengkangnya Taisei Marukawa. Terlebih pemain asal Jepang tersebut sudah resmi bergabung dengan PSIS Semarang.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, dari awal manajemen sudah berupaya untuk mempertahankan Marukawa. Bahkan, pihaknya membuka komunikasi untuk perpanjangan kontrak.

Secara khusus, Ram juga diutus ke Bali untuk bernegosiasi dengan pemain asal Jepang tersebut.

“Kami sudah bertemu langsung dengan Marukawa, intinya Persebaya sangat berminat untuk dia tetap di Persebaya,” kata Ram Surahman dalam jumpa pers, Jumat (01/04/2022).

“Dan dia ada di dalam daftar nomor satu pemain yang harus dipertahankan oleh Persebaya. Itu kami clear, kami secara teknis dan non teknis sudah satu kata harus bertahan,” tegasnya.

Akan tetapi, dalam perkembangannya Marukawa belum merespon tawaran yang diberikan manejemen. Alasannya karena dia ingin fokus menyelesaikan kompetisi waktu itu.

Baca Juga:  Xavi Klaim Seharusnya Barcelona Menang Atas Galatasaray

“Apa yang disampaikan Marukawa waktu itu, dia meghormati tawaran Persebaya tetapi dia ingin fokus menyelesaikan kompetisi,” sambungnya.

Manejemen juga berkomunikasi melalui pelatih kepala, Aji Santoso. Namun, jawaban yang didapatkan juga masih sama, Marukawa masih ingin fokus ke kompetisi.

Jawaban yang sama juga didapatkan ketika Persebaya berkomunikasi melalui agennya, Aggy Eka Ressy. Belakangan Aggy juga tidak dipakai oleh Marukawa.

“Sama jawaban dari agen, Marukawa ingin fokus menyelesaikan kompetisi,” lanjut Ram Surahman.

“Dalam beberapa hari kemudian ada perkembangan, agennya itu menyampaikan ke kami dia katanya sudah tidak dipakai sama Marukawa,” tegasnya.

Setelah itu, manajemen masih terus berusaha menjalin komunikasi dengan Marukawa. Akan tetapi, dia tidak pernah merespon tawaran manajemen.

Baca Juga:  SAH! Baru Ditinggal Kipernya, PSIS Semarang Langsung Dapatkan Jasa Fajar Setya Jaya

“Sampai hari ini juga tidak ada angka yang ditawarkan Marukawa ke kami atau merespon angka yang kami berikan,” tambah Ram.

“Angkanya memang untuk Marukawa bukan kaleng-kaleng, agak tinggi,” tandas pria asal Benjeng, Gresik tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih Persebaya, Aji Santoso menyampaikan bahwa Marukawa menjadi atensi presiden klub Persebaya, Azrul Ananda. Azrul meminta langsung agar dipertahankan.

“Pak presiden menyampaikan ke saya, coach Aji, Marukawa amankan. Siap pak presiden,” terang Aji terkait perbincangannya dengan presiden klub Persebaya.

Akan tetapi, ketika diajak komunikasi, Taisei Marukawa tetap tidak mengungkapkan rencananya. Dia tidak merespon tawaran manajemen dan tim pelatih.

“Marukawa ditanya sampai detik ini dia enggak pernah mengungkapkan minta berapa ke Persebaya,” lanjut Aji.

Baca Juga:  PSG Amankan Jasa Paul Pogba Secara Gratis

Namun, Aji menegaskan bahwa pihaknya tetap menghormati keputusan yang diambil oleh Marukawa. Karena keluar masuknya pemain adalah hal yang wajar dalam sepak bola.

“Kami tetap harus mengapresiasi keputusannya dia, tidak ada yang salah dengan kepergian Marukawa, pengurus tidak salah, Marukawa tidak salah dan agennya pun juga tidak salah,” tegas Aji.

“Kepergian Marukawa tidak perlu disesali berlebihan, normal-normal aja,” pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut menambahkan.

Apalagi, saat berpamitan Marukawa juga beralasan ingin mencari tantangan baru di klub lain. Sehingga tidak perlu dipaksa untuk dipertankan.

“Sepak bola juga masalah hati,” tegas mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

Komentari

Check Also

PSIS Datangkan eks Pemain Persipura dan PSM Makassar, Titus Bonai

Bolamakanbola.com – Mendekati hari penutupan pendaftaran pemain untuk Liga 1 2022/2023, PSIS kedatangan satu amunisi …

BRI Liga 1 : Persebaya Vs Persita, Ajang Pembuktian Pemain Asing Bajol Ijo

Bolamakanbola.com – Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kedua BRI Liga 1 …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian