Performa Kian Meningkat, Manchester United Tertarik Bajak Tammy Abraham Dari AS Roma

Bolamakanbola.com – Tak hanya lini belakang saja yang harus diperbaiki Manchester United pada bursa transfer musim depan. Disektor serang pun patut mendapatkan perhatian besar karena minimnya gol.

Dalam lima laga terakhir, hanya sekali Manchester United mencetak gol lebih dari satu kali. Yakni ketika sang bintang, Cristiano Ronaldo, mencatatkan hat-trick dan membantu the Red Devils menang 3-2.

Selebihnya, Manchester United cuma bisa membukukan satu atau bahkan tidak mencetak gol sama sekali. Ini membuat the Red Devils gagal memenangkan empat pertandingan dari lima laga tersebut.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Crystal Palace vs Manchester City : Skor 0-0

Torehan ini membuktikan kalau Manchester United harus punya sosok penyerang untuk diandalkan selain Ronaldo. Sebab kalau pria asal Portugal itu sedang seret, Manchester United bakal kesulitan mencetak gol.

Alasan lain mengapa Manchester United butuh striker baru adalah karena Edinson Cavani diyakini bakal hengkang pada akhir musim. Anthony Martial pun sepertinya takkan bertahan setelah menjalani masa pinjaman dari Sevilla.

Beberapa nama telah dikaitkan dengan mereka. Terbaru ada penyerang AS Roma, Tammy Abraham, yang sedang bersinar dengan catatan 23 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga:  Resmi! Joel Matip Mendapatkan Penghargaan Player Of The Month Edisi Februari

Keputusan Roma merekrutnya seharga 40 juta euro terbukti tepat. Gol-gol dari Abraham seringkali membuat Giallorossi menang, seperti waktu mereka bertemu Lazio dan menang dengan skor 3-0 pada hari Senin (21/3/2022) kemarin.

Seperti yang dilaporkan Il Messaggero, ada peluang Abraham bakal kembali ke Inggris untuk memenuhi pinangan The Red Devils. Namun, Manchester United harus menyiapkan dana yang besar untuk membawanya pergi dari Stadio Olimpico.

Roma berinvestasi besar kepadanya. Mengingat Abraham baru satu musim bermain di Italia, sudah jelas klub besutan Jose Mourinho itu tidak akan merelakannya pergi sesuai dengan harga pembeliannya, atau bahkan di bawahnya.

Baca Juga:  Ralf Rangnick Kecewa Berat Akibat Harus Ditahan Imbang Oleh Southampton

Faktor lain yang bisa membuat harga Abraham meningkat adalah klausul buy-back dalam kontraknya. Roma sepakat mencantumkan klausul tersebut saat merekrut Abraham dari Chelsea dengan nilai 80 juta euro.

Manchester United bisa bernafas lega karena klausul buy-back tersebut hanya berlaku pada musim panas tahun 2023. Namun, Roma sepertinya akan menetapkan nominal tersebut sebagai harga Abraham kalau MU ingin merekrutnya musim ini.

Komentari

Check Also

AS Roma Kembali ke Jalan yang Benar Berkat Tangan Dingin Jose Mourinho

Bolamakanbola.com – AS Roma mulai bangkit, menjadi tim yang layak dipertimbangkan, dan tak bisa diremehkan di …

Juventus Resmi Putus Kontrak dengan Aaron Ramsey

Bolamakanbola.com – Raksasa Serie A, Juventus pada Selasa, (2022/7/26) malam WIB akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian