Performa Barcelona Mulai Turun, Xavi : Masalah Waktu

Bolamakanbola.com – Barcelona kembali goyah karena performa tak stabil dalam beberapa pertandingan terakhir. Bagi Xavi, hanya masalah waktu sampai Barca kembali ke level top.

Xavi patut diapresiasi karena berhasil mengembangkan Barca dalam waktu singkat. Dia mengembalikan identitas klub, Barca kembali menunjukkan mentaliltas juara.

Puncak performa apik Barca di bawah Xavi terjadi ketika mereka menghajar Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu. Kemenangan itu sungguh tidak diduga-duga.

Namun, setelahnya Barca kembali timpang. Mereka susah payah mengalahkan Levante (3-2) dan harus rela disingkirkan Eintracht Frankfurt dari Liga Europa (agg. 3-4).

Baca Juga:  WOW, Kylian Mbappe Tolak Cek Kosong Dari PSG

Xavi memahami bahwa penurunan performa Barca selalu jadi sorotan. Namun, baginya tidak ada yang perlu dikhwatirkan. Barca terbukti bisa bermain baik, jadi saat tiba-tiba menurun, mereka hanya butuh waktu untuk menemukan konsistensi.

“Lawan Levante, kami bagus dalam beberapa momen, lawan Frankfurt juga begitu. Namun, kami terlalu mudah kehilangan bola dan itu sangat berpengaruh terhadap tim,” kata Xavi.

“Kami mencapai level yang sangat tinggi saat melawan Madrid dan Sevilla, sekarang jelas kami sedang terpeleset. Ini hanya masalah waktu, kesabaran, dan terus-menerus percaya.”

Baca Juga:  Barcelona Tergoda Angkut Reguilon Dari Tottenham Hotspur

“Tentu kami juga harus bekerja keras, tidak ada pilihan lain,” imbuhnya.

Kekalahan dari Frankfurt kemarin jadi pukulan telak bagi Barca. Skuad muda Xavi tampak kesulitan menerimanya dengan kepala tegak.

“Kami perlu mendorong tim bangkit dan membuat para pemain memahami apa saja kesalahan kami dan hal-hal yang telah kami lakukan dengan baik,” sambung Xavi.

“Kami sudah berada di jalur yang tepat. Kami hanya perlu terus percaya pada apa yang sedang kami lakukan,” tandasnya.

Komentari

Check Also

Mengejutkan! Aubameyang Putusan Pensiun dari Panggung Internasional

Bolamakanbola.com – Keputusan besar diambil penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada usia 32 tahun, ia memutuskan pensiun dan …

Marco Verratti Turut Buka Suara Terkait Masa Depan Kylian Mbappe

Bolamakanbola.com- Marco Verratti ikut buka suara perihal spekulasi masa depan rekannya di PSG, Kylian Mbappe. Dia tahu betul …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian