Pelatih Timnas Inggris Yakin Harry Kane Akan Pecahkan Rekor Pada Piala Dunia 2022

Bolamakanbola.com – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengutarakan bahwa Harry Kane sebentar lagi akan memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa Timnas Inggris. Kane diyakini akan meraih rekor tersebut di ajang Piala Dunia 2022.

Teranyar, Minggu (27/3/2022), Kane mencetak gol kemenangan Inggris dalam duel uji coba kontra Swiss (2-1). Dia mengeksekusi penalti di babak kedua dengan sempurna.

Satu gol tersebut membawa Kane menyamai catatan Sir Bobby Charlton dengan 49 gol di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak Timnas Inggris. Nama Kane disandingkan dengan legenda tentu sudah luar biasa.

Baca Juga:  Datangnya Luis Diaz Adalah Kunci Bagi Liverpool Untuk Juara

Torehan gol Kane ini juga membuat sang pelatih, Gareth Southgate bersemangat.

Dengan koleksi 49 gol, saat ini Kane hanya berada di bawah Wayne Rooney yang memimpin daftar top scorer The Three Lions dengan 53 gol. Hanya selisih empat gol, bukan hal sulit bagi Kane.

“Nama-nama yang berhasil dia samai luar biasa. Harry akan menghargainya, sangat berarti baginya bisa berada bersama dan di antara nama-nama itu,” ujar Southgate di Sky Sports.

“Anda harus mengakui bahwa dia tampak favorit untuk memecahkan rekor tersebut.
Saya tidak mau membuatnya jadi kutukan atau semacamnya dengan terlalu banyak berbicara.”

Baca Juga:  Respon Juergen Klopp Kepada Fans Liverpool yang Ragukan Performa Thiago Alcantatra

“Dia juga ingin tim bermain baik, dia punya ambisi individu, tetapi dia juga tidak pernah tampak lesu di setiap kamp latihan. Mentalitasnya menular ke seluruh tim,” imbuhnya.

Dengan selisih empat gol, seharusnya Kane bisa menyalip Rooney dan menorehkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Timnas Inggris. Southgate mendukung penuh dan berharap Kane memecahkan rekor itu di ajang Piala Dunia nanti.

“Saya ingin dia memecahkan rekor itu di Piala Dunia! Menurut saya, dia cukup tenang menghadapi situasi ini. Dia percaya diri dan yakin bisa mencapai itu,” sambung Southgate.

Baca Juga:  Bisa - Bisanya Pemain Sekelas Joao Cancelo Dijual Juventus ke Manchester City

“Catatan gol-per-game dia sangat bagus. Harry tahu akan selalu ada spekulasi. Jika dia tidak memecahkan rekor itu sebelum Piala Dunia, orang-orang bakal berkata bahwa dia sedang tidak bagus dan meragukan keberadaannya dalam tim,” tutupnya.

Komentari

Check Also

Godaan Bayern Munchen Terhadap Harry Kane Mungkin Sulit Ditolak

Bolamakanbola.com – Harry Kane perlu membuat pilihan krusial untuk perkembangan kariernya. Kane disebut sebagai salah satu …

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian