Pelatih Real Madrid Ogah Bahas Juara La Liga, Fokus Lawan Manchester City

Bolamakanbola.com – Real Madrid sudah sangat dekat dengan gelar juara La Liga 2021/2022 usai menang atas Osasuna. Tapi, pelatih Carlo Ancelotti merasa pemali untuk bicara gelar juara karena mereka punya fokus besar lain.

Real Madrid meraih kemenangan penting pada duel pekan ke-33 La Liga 2021/2022, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion El Sadar itu, Los Blancos menang dengan skor 3-1 dari sang tuan rumah.

Laga berjalan cukup sengit. David Alaba membawa Real Madrid unggul pada menit ke-12. Tak sampai satu menit, Osasuna menyamakan skor dari Ante Budimir. Gol Marco Asensio pada menit ke-45 dan Lucas Vazquez pada menit 90+6 jadi penentu kemenangan Madrid.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Akan Berjuang Maksimal Untuk Kalahkan Vietnam di SEA Games 2021

Kini, Madrid makin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 78 poin dari 33 laga yang dimainkan. Secara matematis, Madrid hanya butuh tambahan empat poin untuk bisa menjadi juara La Liga.

Real Madrid hanya butuh empat poin lagi untuk menjadi juara La Liga. Bahkan, situasi bakal lebih mudah andai pada Jumat (22/4/2022) dini hari WIB Barcelona gagal menang dari Real Sociedad. Madrid bakal makin dekat dengan gelar juara.

Gelar memang sudah di depan mata. Tapi, Ancelotti punya cara pandang berbeda. Don Carlo merasa ada fokus yang tidak kalah penting daripada gelar La Liga yakni dua laga semifinal Liga Champions melawan Man City.

Baca Juga:  Presiden Barcelona Tentang Mbappe Atau Haaland : Enggak Dulu

“Para pemain melakukan apa yang dituntut dan saya senang. Saya tidak memikirkan kapan kami bisa memenangkan liga. Tujuan kami berikutnya adalah semifinal Liga Champions,” kata Ancelotti.

“Kami harus memastikan bahwa kami mempersiapkannya dengan baik, apa pun yang terjadi. Setelah pertandingan Manchester City, kami akan menganalisis apa yang telah terjadi dalam pertandingan ini,” tegasnya.

Real Madrid bisa merayakan gelar juara La Liga jika menang atas Levante dan imbang di kandang Atletico Madrid. Ini adalah skenario yang ideal. Tapi, di antara dua laga itu, ada dua laga krusial melawan Man City.

Baca Juga:  David Rumakiek Resmi Jadi Rekrutan Keempat Persib Bandung

“Kami fokus pada persiapan semifinal Liga Champions dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi dan apakah kami perlu mengalahkan Espanyol,” kata Ancelotti.

“Kami hanya fokus pada Liga Champions dan kami dalam performa yang bagus. Kami merasa baik, termotivasi dan semua orang berkomitmen. Ceballos bermain bagus hari ini dan benar: dia pantas mendapat menit bermain lebih banyak,” tegasnya.

Komentari

Check Also

Resmi, Barcelona FC Depak Beknya ke Celta Vigo

Bolamakanbola.com – Kebersamaan Barcelona dengan Oscar Mingueza resmi berakhir. Barcelona resmi menjual sang bek ke klub Celta Vigo. …

Xavi Santai Saat Lewandowski Belum Cetak Gol di Barcelona: Dulu Luis Suarez Juga Begitu

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pasang badan untuk membela Robert Lewandowski yang belum kunjung …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian