Paul Pogba Mungkin Telah Habis Waktunya di Manchester United

Bolamakanbola.com – Gelandang Manchester United, Paul Pogba tidak bisa menuntaskan pertandingan ketika diturunkan sebagai starter dalam duel Liverpool vs Manchester United akhir pekan lalu. Pogba cedera di menit awal dan harus ditarik keluar.

Pertandingan itu terasa seperti mimpi buruk untuk Setan Merah. Perbedaan level kedua tim begitu jelas. MU dihajar Liverpool dengan skor telak 0-4.

Setelah pertandingan, Ralf Rangnick mengakui bahwa ada banyak hal yang perlu diperbaiki di MU. Mereka harus merombak skuad besar-besaran dalam beberapa tahun ke depan.

MU diyakini akan melepas beberapa pemain yang tidak berada di level mereka. Pogba mungkin salah satunya.

Baca Juga:  Rekap Pertandingan Liverpool vs Leeds United : Skor 6-0

Cedera Pogba tidak tampak serius, tapi tentu situasinya cukup mengkhawatirkan. Hingga kini pihak MU belum merilis pengumuman resmi mengenai cedera Pogba dan berapa lama dia bakal menepi.

Meski begitu, MU sudah menempuh 33 pertandingan di Premier League sejauh ini, tinggal lima pertandingan lagi. Jika Pogba harus menepi, kemungkinan besar dia tidak akan bermain lagi sampai akhir musim.

Kehilangan Pogba tentu bakal merugikan tim. Terlebih, MU harus berjuang mati-matian untuk mencoba menembus empat besar di sisa musim ini.

Di sisi lain, dapat dikatakan bahwa Pogba tidak banyak membantu tim musim ini. Dia sudah berulang kali cedera dan harus menepi.

Baca Juga:  Mantan Pemain MU Ini Peringatkan Erik Ten Hag : Melatih MU Lebih Sulit Dibandingkan Ajax

Gosip kepergian Pogba sudah bukan lagi cerita baru. Kontrak gelandang Prancis itu bakal kedaluwarsa akhir musim ini. Tidak ada tanda-tanda MU menawarkan kontrak baru.

Sejauh ini, paling tidak ada tiga klub yang mungkin mendapatkan Pogba: Juventus, Real Madrid, dan PSG. Namun, ketiganya masih harus mengambil keputusan perihal tuntutan gaji Pogba.

Lagi pula, Pogba sudah 29 tahun, dan sudah terlihat bahwa dia rentan cedera. Tim seperti Madrid atau PSG mungkin berpikir dua kali untuk merekrut pemain dengan riwayat seperti Pogba.

Pogba pertama kali bergabung dengan MU sebagai pemain muda pada tahun 2009. Dia lantas pergi ke Juventus sebelum mendapatkan kesempatan menembus tim utama MU.

Baca Juga:  Pelatih Chelsea Isyaratkan Christensen Akan Gabung Barcelona

Bersinar di Italia, MU lantas memulangkan Pogba pada tahun 2016 dengan memecahkan rekor transfer dunia pada masa itu. Harapannya, Pogba bisa membawa MU ke level lebih tinggi.

Namun, sejauh ini Pogba hanya bisa membantu MU meraih Piala Liga dan Liga Europa. Dia pun gagal memenuhi ekspektasi sebagai bintang baru Setan Merah.

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Alasan Paul Pogba Kembali ke Juventus

Bolamakanbola.com – Paul Pogba sudah resmi bergabung dengan Juventus. Pogba pun menjelaskan alasannya memilih kembali …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian