Patrick Vieira Bagi Arsenal : Dulu Pahlawan, Searang Mantan Nyakitin

Bolamakanbola.com – Sukses Crystal Palace membekuk Arsenal pada pekan ke-31 Premier League menyisakan cerita unik. Di balik sukses Palace, ada sosok yang sangat identik dengan Arsenal di masa lalu. Dia adalah Patrick Vieira.

Palace menjamu Arsenal pada lanjutan Premier League 2021/2022, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB. Bermain di Selhurst Park, Palace bermain bagus dan mampu mengamankan tiga poin lewat kemenangan 3-0.

Palace membuka keunggulan pada menit ke-16 dari gol Jean Mateta. Lalu, gol kedua lahir pada menit ke-24 dari aksi Jordan Ayew. Penutup pesta kemenangan Palace adalah Wilfried Zaha lewat gol dari titik putih pada menit ke-74.

Hasil ini membuat Palace melewati tujuh laga terakhir tanpa kekalahan. Mereka tak kebobolan pada empat laga terakhir. Hasil yang bagus untuk Palace dan Patrick Vieira.

Baca Juga:  Donny Van De Beek Resmi Tinggalkan MU

Patrick Vieira menjadi aktor kunci di balik kemenangan Palace dan momen buruk Arsenal. Menariknya, Vieira bukan sosok yang asing bagi Arsenal. Nama Vieira akan tercatat sebagai salah satu legenda hidup The Gunners.

Vieira membela Arsenal pada 1996 hingga 2005. Sosoknya sangat ikonik di lini tengah The Gunners pada periode itu. Vieira adalah kapten dan pemain yang secara teknis sangat penting bagi klub London Utara.

Vieira adalah kapten Arsenal pada era ‘The Invincibles’. Pria asal Prancis itu turut merayakan tiga gelar juara Premier League bersama Arsenal. Lalu, masih ada empat trofi Piala FA yang pernah diangkat oleh sosok yang pernah menjadi manajer Nice itu.

Baca Juga:  Antonio Conte Akui Tottenham Semakin Berkembang, Ini Alasannya

Vieira adalah legenda Arsenal. Ketika The Gunners berada pada era kejayaan di awal 2000-an, Vieira adalah pahlawan dan sosok penting.

Masa lalu terkadang tidak bersahabat dan itu yang kini dialami Arsenal. Vieira adalah bagian dari masa lalu yang indah. Tapi, Vieira kini datang untuk menancapkan luka untuk The Gunners yang tengah membidik target penting.

Arsenal sedang bersaing untuk posisi empat besar atau zona Liga Champions. Kekalahan dari Palace bisa menjadi momen krusial. Sebab, posisi Arsenal di klasemen kini digusur Tottenham dan mereka punya poin sama yakni 54.

Baca Juga:  Ramsdale Jadi Man Of The Match Arsenal vs Leicester City

Bagi Vieira, ini adalah pertemuan kedua melawan Arsenal sebagai manajer Palace. Pada kesempatan pertama, Vieira mampu menahan Arsenal dengan skor 2-2 di Stadion Emirates.

“Saya sangat bangga. Kami memainkan permainan yang sangat bagus. Kami bertahan dengan baik dan memanfaatkan peluang. Kami mencetak gol di momen-momen penting. Kami membutuhkan kinerja tim yang besar dan kami melakukannya sehingga kami sangat senang,” ucap Vieira.

Komentari

Check Also

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

Klopp Yakin Gerrard Akan Bantu Liverpool Untuk Raih Gelar Juara EPL

Bolamakanbola.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meyakini Steven Gerrard sudah pasti termotivasi membantu The Reds menjadi juara …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian