Musim Ini Liverpool Telah Tundukkan Kota Milan

Bolamakanbola.com – Liverpool telah ‘tundukkan’ Kota Milan pada musim 2021/2022 ini. Karena, dari dua laga ke markas klub asal Milan yakni AC Milan dan Inter Milan, The Reds selalu memperoleh laga dengan kemenangan.

Liverpool baru saja mengalahkan Inter Milan pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Giuseppe Meazza itu, Liverpool menang dengan skor 2-0.

Inter memberi perlawanan sengit pada babak pertama. Namun, Liverpool terbukti lebih tangguh pada babak kedua. Pasukan Jurgen Klopp mampu mencetak gol lewat aksi Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Baca Juga:  Inter Milan Tidak Akan Menawar Bek yang Harganya Mahal

Inter Milan menjadi tim asal kota Milan kedua yang dihadapi Liverpool di Liga Champions musim 2021/2022 ini. Sebelumnya, Liverpool lebih dulu berjumpa AC Milan pada laga fase grup.

Menariknya, Liverpool meraih hasil yang sama atas kedua klub asal Milan yakni kemenangan. Saat menjalani laga tandang ke San Siro, markas AC Milan, Liverpool meraih kemenangan dengan skor 2-1. Laga ini digelar pada akhir 2021 lalu.

San Siro dan Giuseppe Meazza adalah tempat yang sama. Bagi AC Milan, stadion itu diberi nama San Siro. Sementara, bagi Inter Milan, mereka memakai nama Giuseppe Meazza yang merujuk pada nama legenda klub.

Baca Juga:  Pemain Real Madrid Ini Anggap Chelsea Adalah Lawan Terberat Real Madrid

San Siro atau Giuseppe Meazza, Inter Milan atau AC Milan, Liverpool tetap menang. Kini, untuk meneguhkan dominasinya atas tim kota Milan, Liverpool harus menang pada leg kedua melawan Inter yang dimainkan di Anfield.

Sukses Liverpool ‘menundukkan’ Milan tidak lepas dari kontribusi Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu selalu menunjukkan performa impresif, baik pada laga kandang maupun tandang. Lawan Inter atau AC Milan.

Mohamed Salah selalu mencetak gol pada perjumpaan melawan klub kota Milan. Dua gol dicetak ke gawang Milan dan satu gol dicetak ke gawang Inter. Salah masih punya peluang mencetak gol selanjutnya ke gawang Inter.

Baca Juga:  Presiden Barcelona Tegaskan Tak Akan Memaksa Untuk Datangkan Haaland ke Barcelona

Liverpool mencetak tujuh gol dari tiga pertemuan melawan klub asal Milan di Liga Champions 2021/2022 ini. Sementara, gawang mereka sejauh ini kebobolan tiga gol saja.

Komentari

Check Also

Gabung AC Milan, De Ketelaere Malah Mati Gaya Permainan

Bolamakanbola.com – Gelandang asal Belgia Charles de Ketelaere mengaku dirinya tak tahu harus bereaksi seperti apa …

Chelsea Sepakat Perpanjang Masa Pinjaman Lukaku di Inter Milan?

Bolamakanbola.com – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan telah menyepakati perpanjangan masa pinjaman Romelu Lukaku di Inter Milan. Lukaku pulang ke …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian