MU Ingin Lolos ke Zona UCL, Klopp : Kami Tak Akan Menyerahkan Poin ke MU

Bolamakanbola.com – Jurgen Klopp menegaskan Liverpool tak bakal memberikan satu poin pun pada Manchester United yang sekarang sedang berjuang untuk meraih tiket ke Liga Champions.

Man United tampil angin-anginan sekarang ini di bawah asuhan Ralf Rangnick. Namun demikian mereka masih punya peluang untuk menembus zona empat besar.

Kans itu sebelumnya terlihat seperti tertutup berkat performa apik Arsenal dan Tottenham. Namun kini peluang United untuk meraih tiket ke UCL musim depan masih cukup terbuka.

Hal tersebut tak lepas dari kekalahan yang diderita Tottenham dan Arsenal pada akhir pekan kemarin. Sekarang MU ada di posisi lima klasemen dengan raihan 54 poin dari 32 laga, terpaut tiga angka saja dari Spurs yang ada di posisi empat dan sama dengan Arsenal yang ada di peringkat enam tapi punya tabungan satu laga.

Baca Juga:  Pilih Bertahan Atau Pergi Dari MU, Ronaldo Minta Saran Sir Alex

Duel Liverpool dan Manchester United adalah duel dua tim terbesar di Inggris. Mereka merupakan klub paling sukses di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Meski MU sedang bapuk, namun Jurgen Klopp tetap menganggap mereka sebagai tim besar. Jadi Klopp pun mengatakan sekarang ini duel Setan Merah dengan Liverpool termasuk pertarungan dua tim terbesar di dunia.

“Ini pertandingan besar, ini pertandingan besar, dua klub terbesar di dunia, menurut saya. Mungkin di Spanyol dua tim akan mengatakannya secara berbeda, tetapi dua klub terbesar di dunia pasti akan saling berhadapan,” serunya pada situs resmi Liverpool.

Baca Juga:  Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Ronald Araujo dan Pablo Gavi

“Sejarah besar-besaran di antara dua klub, pertarungan besar di masa lalu, banyak pertarungan besar sejak saya di sini,” ujar Klopp.

Sekarang ini Liverpool dan Manchester United sama-sama berharap bisa memetik poin penuh. The Reds ingin menang demi menjaga asa juara sementara Setan Merah ingin memetik poin penuh agar bisa meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Jurgen Klopp lantas memastikan bahwa dirinya tak akan menyedekahkan poin pada MU pada laga di Anfield nanti. Ia mengatakan Setan Merah boleh saja berangkat ke Eropa musim depan tapi mereka tak akan melakukannya dengan mendapat bantuan poin dari Liverpool.

“Kali ini adalah pertandingan yang sangat penting lagi bagi kedua tim. Itu mengatakan itu semua. Kedua tim berjuang untuk berada di Liga Champions tahun depan atau lebih, kita akan lihat. Itu sulit,” tuturnya.

Baca Juga:  Coutinho Di Yakini Akan Bersinar Lagi Dibawah Asuhan Gerrard

“United jelas berada dalam situasi di mana mereka memenangkan pertandingan terakhir, saya mendengar sekarang sedikit mereka tidak terlalu senang dengan kinerja tetapi hasilnya, dan hasil dari pertandingan lain, membuka pintu lagi untuk Liga Champions. Dan itulah Man United yang akan kita hadapi sekarang,” ujarnya.

“Mereka akan melakukannya dan kami harus memastikan jika mereka ingin lolos ke Liga Champions, mereka harus melakukannya tanpa poin kami. Tetapi antara sekarang dan nanti, 90 menit yang intens – mungkin 95 – harus dimainkan,” tandas Klopp.

Komentari

Check Also

Krisis Bek Tengah, Barcelona Targetkan Pembajakan Jules Kounde dari Sevilla

Bolamakanbola.com – Rencana Chelsea untuk mendatangkan jasa Jules Kounde di musim panas nanti berpotensi gagal. Barcelona dilaporkan …

Klopp Yakin Gerrard Akan Bantu Liverpool Untuk Raih Gelar Juara EPL

Bolamakanbola.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meyakini Steven Gerrard sudah pasti termotivasi membantu The Reds menjadi juara …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian