Mikel Arteta Masih Yakin Arsenal Bakal Finish Empat Besar Klasemen

Bolamakanbola.com – Arsenal menderita kekalahan dari Crystal Palace dalam lanjutan Premier League. Kekalahan tersebut membuat The Gunners gagal naik ke posisi empat besar.

Arsenal berkunjung ke markas Crystal Palace di pekan ke-31 Premier League. Bertanding di Selhurst Park, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB, The Gunners tumbang 0-3.

Tiga gol kemenangan Palace di laga ini datang dari aksi Jean-Philippe Mateta (16′), Jordan Ayew (24′), dan penalti Wilfried Zaha (74′). Arsenal tidak mampu membalas hingga laga berakhir.

Kekalahan ini jadi tamparan keras untuk Alexandre Lacazette dkk yang sedang berusaha menembus empat besar. Arsenal tertahan di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 54 angka.

Baca Juga:  Inilah Respon Erik Ten Haag Tentang Rumornya Akan Melatih MU

Mikel Arteta menilai peluang timnya finis empat besar Premier League masih terbuka lebar. Dengan sembilan pertandingan tersisa, apapun masih bisa terjadi.

“Kami masih memiliki tabungan satu pertandingan dan kami masih harus bermain,” kata Arteta di situs resmi klub.

“Kami tahu bahwa dengan sembilan pertandingan banyak hal akan terjadi. Kami harus bermain satu sama lain dan kami harus memainkan beberapa pertandingan besar yang akan datang.”

Sekarang Arsenal berada di bawah Tottenham yang menghuni peringkat keempat Premier League. Arteta menegaskan bahwa timnya harus fokus pada diri sendiri dan bukan memikirkan Spurs.

Baca Juga:  Ini Penyebab Rangnick Jarang Memainkan Van de Beek

“Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan masalah yang kami hadapi hari ini bukanlah Spurs, melainkan kami dan apa yang kami lakukan di babak pertama,” lanjutnya.

Arteta juga membantah kalau tim asuhannya menderita kekalahan karena disebabkan tekanan memperebutkan posisi empat besar. Menurutnya, timnya kalah karena memang bermain buruk.

“Tidak karena tekanan telah ada selama tujuh atau delapan minggu terakhir,” tegas Arteta

“Kami berbicara sepanjang waktu tentang perlombaan untuk empat besar dan para pemain telah tampil sangat baik dan mendapatkan hasil dan bermain dengan sangat baik.

Baca Juga:  Masa Suram Rashfold Di Musim Ini

“Hari ini kami tidak tampil baik dan sesederhana itu. Kami adalah yang terbaik kedua di setiap departemen, terutama di babak pertama.”

Komentari

Check Also

3 Gelandang Terhebat dalam Sejarah Premier League

Bolamakanbola.com – Manchester City berhasil mempertahankan gelar Premier League pada musim 2021/2022. Kevin de Bruyne …

Laga Pramusim Klub Liga Inggris: Chelsea dan Arsenal kompak Menang

Bolamakanbola.com – Chelsea dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan pada laga pramusim. Sementara itu, Tottenham Hotspur harus puas memetik …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian