Messi Singgung Barcelona : Kondisi yang Sangat Sulit Dipahami

Bolamakanbola.com – Bintang PSG, Lionel Messi, berbicara soal kepindahannya dari Barcelona pada musim panas tahun lalu. Ia menyebutkan keputusan itu mengejutkan dan sulit untuk dipahami.

Dalam kariernya yang panjang, Messi pernah mencoba cabut dari Barcelona beberapa kali. Salah satunya pada tahun 2020 lalu, di mana sang bintang sepertinya sudah muak dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.

Ketika kursi kepemimpinan pindah ke tangan Joan Laporta, Messi langsung berubah pikiran. Ia berniat bertahan di Camp Nou. Namun di saat itu, pintu keluar untuknya kian terbuka lebar seiring dengan durasi kontrak yang menipis.

Baca Juga:  Kontrak Akan Habis, Barcelona Disarankan Untuk Ikhlaskan Kepergian Dembele

Barcelona berupaya mati-matian untuk memberikan kontrak baru buat Messi dalam kondisi finansial yang acak adut. Tapi pada akhirnya, mereka tak mampu memberikan kontrak baru dan Messi pun harus mencari klub untuk bernaung.

Gaji setinggi langit membuat pilihan Messi jadi terbatas. Hanya PSG dan Manchester City yang diklaim sanggup untuk menampungnya. Berhubung Manchester City tidak bergerak, Messi pun memutuskan bergabung dengan PSG.

Setelah beberapa bulan di Paris, muncul laporan kalau Messi tidak bahagia karena berbagai macam alasan. Lalu, beberapa kabar menyebutkan kalau pemain asal Argentina itu hendak kembali ke Barcelona.

Baca Juga:  Kalah di Camp Nou 3 Kali Dalam Sebulan, Xavi : Saya Marah dan Kecewa

Namun pernyataan Joan Laporta di media yang mengatakan bahwa Barcelona tak mau memulangkan Messi jadi masalah. Sampai-sampai ada laporan kalau hubungan Messi dengan Laporta sudah memburuk.

Baru-baru ini, Messi bertemu TyC Sports dan berbicara soal kepindahannya dari Barcelona. “Sulit memahami apa yang terjadi. Saya tak menyangka akan meninggalkan Barcelona – mengejutkan,” katanya.

Messi mengakui bahwa beradaptasi di Paris adalah hal berat yang pernah dialami dalam hidupnya. Apalagi sebenarnya Messi tidak punya niatan untuk mengubah hidup indahnya yang dirintis di Spanyol.

Baca Juga:  Disebut Bersitegang Dengan Donnarumma, Neymar Bantah Isu Itu Lewat Media Sosial

“Saya telah memiliki segalanya di Barcelona. Saya pergi saat masih sangat muda. Lebihnya lagi, saya hidup lebih lama di Barcelona ketimbang Argentina,” Messi menambahkan.

“Sejujurnya saya tidak punya rencana untuk mengubah apapun. Untungnya, adaptasi anak-anak luar biasa. Buat Antonella dan saya, rasanya lebih sulit.”

“Musim depan akan jauh lebih baik buat saya bersama Paris Saint-Germain. Saya yakin itu. Rasanya tidak mudah setelah melalui musim panas yang gila,” pungkasnya.

Komentari

Check Also

Liga Spanyol: Barcelona Sulit Boyong Lewandowski, Ada Opsi Edinson Cavani yang Murah Meriah

Bolamakanbola.com – Barcelona menghadapi jalan yang sangat berliku untuk memboyong Robert Lewandowski ke Camp Nou. …

Messi Menggila Lawan Estonia, Pelatih Argentina: Leo Messi Tak Bisa Digambarkan

Bolamakanbola.com – Lionel Messi bermain brilian bersama Timnas Argentina pada laga uji coba kontra Estonia. Penampilan Messi bahkan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian