Meski Raih Kemenangan, Xavi Tetap tak Puas Atas Performa Barcelona Lawan Real Sociedad

Bolamakanbola.com – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya atas Real Sociedad. Namun, dia tak senang dengan penampilan Sergio Busquets dan kawan-kawan di laga tersebut.

Barcelona berkunjung ke markas Sociedad dalam laga pekan ke-33 La Liga 2021/22. Bermain di Reale Seguros Stadium, Blaugrana menang dengan skor tipis 1-0.

Tim tamu memastikan kemenangan berkat Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain Gabion itu menjebol gawang lawan di menit ke-11 setelah memanfaatkan umpan Ferran Torres.

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke posisi kedua klasemen La Liga, menggeser Atletico Madrid. Mereka mengumpulkan 63 poin dan tertinggal 14 angka dari Real Madrid.

Baca Juga:  Jelang Lawan Atletico, Xavi Komentari Gaya Permainan Atletico

Usai pertandingan, Xavi mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya. Menurutnya, ini adalah kemenangan yang sangat penting buat Barcelona.

“Saya puas dengan tiga poin, ini adalah kemenangan yang vital dan krusial untuk masa depan tim dan klub. Ini adalah kemenangan penting,” kata Xavi di Marca.

Meski menang, Xavi ternyata tidak senang melihat penampilan anak asuhnya. Dia pun menuntut timnya untuk segera berbenah.

“Tapi saya tidak puas dengan permainannya,” lanjutnya.

“Di babak pertama, ya, tapi di babak kedua. Kami menderita. Anda harus jujur dan kritis terhadap diri sendiri. Kami belum baik-baik saja. Anda harus meningkatkan diri.”

Baca Juga:  Dikalahkan Tim Papan Bawah, Xavi Marah Kepada Squadnya

Xavi juga mengakui kalau timnya sangat menderita sepanjang laga. Pasalnya, Sociedad mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada Barcelona.

“Kami menderita. Ini bukan permainan ideal kami. La Real adalah tim yang hebat, mendominasi, menekan. Ini adalah tiga poin penting. Mereka adalah rival langsung untuk Liga Champions.”

Komentari

Check Also

WOW! Kylian Mbappe Sepakati Kontra PSG dan Real Madrid Sekaligus

Bolamakanbola – Ibu sekaligus agen dari Kylian Mbappe yakni Fayza Al-Amari mengungkapkan bahwa anaknya sudah mencapai kesepakatan dengan PSG dan Real Madrid sekaligus. …

Mengejutkan! Aubameyang Putusan Pensiun dari Panggung Internasional

Bolamakanbola.com – Keputusan besar diambil penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada usia 32 tahun, ia memutuskan pensiun dan …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian