Meski Derby Country Degradasi ke League One, Kinerja Wayne Rooney Layak Diapresiasi

Bolamakanola.com – Pada akhirnya Derby Country resmi terdegrasi dari Divisi 2 Liga Inggris, Championship. Kepastian ini didapat setelah tim asuhan Wayne Rooney mengalami kekalahan 0-1 di markas QPR, Senin (18/4/2022) malam WIB.

Di laga lainnya, Reading bermain imbang 4-4 melawan Swansea City. Akibatnya, Derby County pun terpaksa harus bermain di League One (Divisi 3) pada musim depan.

Perjalanan Derby County musim ini memang sangat berat. The Rams dikenakan sanksi pengurangan total 21 poin karena masalah administrasi dan pelanggaran finansial.

Tak cuma masalah pengurangan poin, musim ini Derby County juga didera masalah embargo transfer dan hingga kini belum memiliki pemilik yang baru.

Baca Juga:  Tiba-Tiba Wayne Rooney Komentari Rio Ferdinand, Ada Apa?

Terlepas dari sederet masalah pelik tersebut, Rooney tetap menunjukkan kinerja impresif di kursi manajer dengan mempersembahkan 13 kemenangan bagi timnya.

Tanpa sanksi pengurangan poin, Derby County asuhan Rooney akan memiliki poin 52 dan mereka bertengger di peringkat 17, atau cukup jauh dari zona degradasi.

Meski Derby County resmi terdegradasi ke League One, Rooney mengaku tetap bangga akan pencapaian timnya di sepanjang musim 2021/22 ini.

“Kami telah terdegradasi, tetapi saya belum pernah melihat tim terdegradasi dan [mendapat] reaksi dari para penggemar,” ujar Rooney kepada Sky Sports.

Baca Juga:  Turun Tangan, Aubameyang Ikut Bujuk Dembele Bertahan di Barcelona

“Saya pikir itu luar biasa, dukungan yang diberikan para penggemar kepada para pemain sepanjang musim. Tentu saja, [saya] kecewa, sedih, kesal – tetapi [saya] bangga.”

Terlepas dari kepastian degradasi timnya ini, Rooney menegaskan niatnya untuk tetap bertahan di kursi manajer Derby County musim depan.

“Dalam beberapa hal, kami dapat menarik garis di bawah apa yang terjadi dan benar-benar memulai kelahiran kembali klub ini dan mencoba untuk bergerak maju.

“Saya ingin membangun kembali klub. Anda lihat apa artinya bagi para penggemar setiap minggu, ini adalah klub spesial, klub besar dan kami semua bangga berada di sini. Saya ingin menjadi orang yang membawa hari-hari bahagia kembali. .”

Komentari

Check Also

Eks Pemain MU Ini Ogah Kembali ke Manchester United, Kenapa?

Bolamakanbola.com – Klub Premier League, Manchester United memberikan kesempatan kepada sang mantan pemain, Wayne Rooney, untuk …

Tiba-Tiba Wayne Rooney Komentari Rio Ferdinand, Ada Apa?

Bolamakanbola.com – Wayne Rooney baru-baru ini memberikan komentar tentang rekan satu timnya saat bermain di Manchester United. …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian