Menjadi Andalan Barcelona, Ternyata Pedri Pernah Trial di Real Madrid

Bolamakanbola.com – Raksasa Spanyol, Real Madrid mungkin sangat menyesal melihat aksi gemilang Pedri, gelandang muda Barcelona. Saat ini Pedri disebut-sebut sebagai penerus Xavi dan Iniesta.

Gelandang Spanyol ini baru berusia 19 tahun, tapi sudah bermain di level yang sangat tinggi. Pedri dianggap sebagai kombinasi Xavi-Iniesta, dia tampak dilahirkan untuk bermain membela Barcelona.

Teranyar, Pedri membuktikan kualitasnya dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Real Madrid di La Liga. Dia mengontrol lini tengah dengan sangat baik, mendominasi dan membuat para gelandang Madrid mati kutu.

Baca Juga:  Tentang Dembele, Ter Stegen Berharap Dia Bertahan di Barcelona

Menariknya, Pedri ternyata pernah ditolak Madrid karena dianggap tidak cukup bagus

Februari 2018, Madrid pernah mengundang Pedri untuk melakukan trial. Saat itu sebenarnya Madrid terlebih dahulu mendeteksi bakat Pedri muda.

Namun, Madrid menilai Pedri tidak cukup bagus untuk tim mereka. Saat itu Pedri masih membela Las Palmas dan pada tahun 2020, Barca berhasil merekrutnya.

“Saya pergi ke sana [Madrid] dan dalam beberapa hari awal saya tidak bisa berlatih karena lapangan bersalju,” kata Pedri.

“Saya berlatih selama tiga hari dan mereka bermain di hari berikutnya. Mereka membawa saya ke tim B untuk berlatih dan pada akhirnya mereka berkata bahwa saya tidak punya level cukup untuk berada di sana.”

Baca Juga:  Real Madrid Puji Performa Kylian Mbappe Saat Laga PSG vs Real Madrid

Ditolak Madrid, kini dielu-elukan Barcelona. Tentu karier Pedri terbukti berkembang dengan baik. Bahkan, penolakan Madrid membantunya berlatih lebih keras.

“Sekarang saya berada di tempat yang saya inginkan. Awalnya tentu Anda tidak suka ditolak, tetapi itu memotivasi Anda untuk berpikir lebih,” lanjut Pedri.

“Bahwa jika mereka tidak menginginkan, Anda, jadi Anda perlu bekerja lebih keras supaya hal baik lainnya bisa terwujud di masa mendatang.”

“Kepada siapa pun yang menolak saya di Madrid, saya ingin berkata bahwa saya menikmati karier saya di Barcelona,” tutupnya.

Komentari

Check Also

Lewandowski: Kini Saya Pergi Dengan Tenang

Bolamakanbola.com – Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengungkapkan sejumlah hal terkait kunjungannya ke markas latihan klub …

Xavi Hernandez kepada Cesar Azpilicueta: Janji Tetap Janji

Bolamakanbola.com – Barcelona sedang bersuka cita karena berhasil mendapatka pemain incarannya, Jules Kounde dari Sevilla. Kendati begitu, rencana Barcelona …

AMTV Live
AM Radio
Aulanews
Majalah Aula
E-Harian